Shadow

Ingin Berlibur ke Thailand? Ini Tips Backpacker untuk Kamu!

Jakarta, Klikterus.com – Saat ini Thailand menjadi destinasi populer mancanegara, begitu pula dengan wisatawan asal Indonesia yang ingin berlibur ke luar negeri. Letaknya yang masih di Asia Tenggara membuat Negeri Gajah Putih ini diminati, selain jaraknya yang berdekatan dengan Indonesia, budaya dan kuliner yang cukup mirip, dan terjangkaunya biaya yang membuat Thailand menjadi destinasi favorit.

Untuk kamu yang suka traveling, pasti sudah tidak asing dengan istilah backpacker, bukan? Backpacker adalah wisata yang menggunakan ransel, yang diartikan melakukan perjalan dengan membawa sedikit barang. Para wisatawan backpacker ini biasanya memakai tas ransel punggung (backpack) dengan pakaian seadanya, dan sering kali perjalanannya punya nilai edukasi dan mencari tempat eksotik sambil berjalan kaki.

Kali ini, ada tips backpacker untuk kamu yang ingin ke Thailand untuk bisa kamu gunakan. Berikut diantaranya:

1. Budget Planning
Meskipun kamu menganggap backpacker itu cara yang murah dan hemat dalam berwisata. Jangan lupa untuk kamu memastikan perihal budget yang dimiliki untuk melakukan perjalanan wisata ke Thailand. Tujuannya untuk perkiraan berapa banyak biaya yang harus kamu siapkan untuk wisata ini. Kamu bisa membuat list mulai dari harga tiket pulang pergi, penginapan, makan, transportasi, internet, belanja, dan oleh-oleh. Dengan kamu membuat budget planning meskipun nanti nominalnya tidak sama, tetapi dengan kamu memperkirakan budget selama perjalanan nanti, maka kamu akan aman dalam hal biaya.

2. Tentukan Waktu Liburan yang Tepat
Thailand memiliki dua musim sama seperti Indonesia, yakni musim kemarau dan hujan. Sebaiknya, kamu bisa berwisata pada low season, karena musim ini sepi pengunjung wisatawan dari mancanegara. Low season ini biasanya dimulai pada bulan Maret – September.

3. Berburu Tiket Pesawat Murah
Setelah menentukan tanggal keberangkatan dan kepulangan, jangan lupa untuk segera cari dan booking tiket penerbangan. Kamu bisa memilih tiket yang murah melalui aplikasi dengan cara booking tiket jauh-jauh hari dan manfaatkan tiket promo agar lebih hemat.

4. Bawa Barang Secukupnya
Kunci dari perjalanan wisata backpacker adalah minim barang bawaan. Maka jangan membawa barang bawaan yang berlebihan. Bawalah barang yang memang diperlukan dan penting saat disana. Hal ini akan memudahkan Anda saat melakukan perjalanan tanpa beban yang berlebihan.

5. Pilih Penginapan yang Murah dan Strategis
Dengan kamu memilih penginapan yang strategis dan murah, itu akan memudahkan kamu ke tempat wisata tanpa khawatir akses transportasi. Pilihlah fasilitas yang menurutmu nyaman dan pastikan selektif dalam memilih. Kamu bisa mencari penginapan melalui website atau aplikasi dengan cara booking terlebih dahulu. Bisa juga dengan kamu booking secara langsung di tempat.

6. Pilih Transportasi yang Murah
Biasanya di luar negeri harga transportasi online sangat mahal, contohnya Taxi. Untuk menghemat budget ada baiknya jika Anda menggunakan transportasi umum saja. Di Bangkok mempunyai berbagai jenis moda transportasi, mulai dari bus, MRT, tuk-tuk, kereta, dan lainnya.

7. Berkunjung ke Lokasi Wisata Murah dan Gratis
Untuk menghemat pengeluaran, selanjutnya kamu bisa berkunjung ke lokasi wisata yang murah dan gratis. Di Thailand terdapat tempat yang mirip dengan Malioboro, yakni Khao San Road. Di tempat ini kamu akan menemukan berbagai macam pernak-pernik dan oleh-oleh, tidak lupa mereka jual menjual makanan khas Thailand, lho!

Demikian beberapa tips backpacker untuk kamu yang ingin berlibur ke Thailand. Perjalanan backpacker yang mudah dengan budget murah bisa menjadi solusi untuk kamu yang ingin berwisata ke Thailand.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *