Shadow

Jalur terputus menuju Kulawi Kabupaten Sigi, pos gabungan kirim bantuan lewat jalur udara

Klik Palu – Pasca banjir bandang yang menerpa daerah Salua, Kabupaten Sigi, jalur darat menuju Kecamatan Lindu, Kecamatan Kulawi, dan Kecamatan Kulawi Selatan terputus total.

Tim belum dapat membenahi jalur darat dikarenakan daerah Salua yang berbentuk pegunungan curam dan banyak titik longsor. Ditambah lagi dengan intensitas hujan yang masih tinggi di wilayah Palu dan Sigi.

Wilayah Kecamatan Lindu, Kecamatan Kulawi, dan Kecamatan Kulawi Selatan yang terisolir memiliki ribuan pengungsi yang harus mampu bertahan dalam kondisi padam listrik dan minim bahan makanan. Untuk itu pos gabungan penanggulangan bencana Karanjalembah bekerja sama dengan Karsa Institute mengawal pengiriman bantuan dua ton logistik berupa beras, serta relawan yang datang dari beberapa lembaga seperti tenaga medis konsorsium ERCB(PERDHAKI), relawan dari Karsa Institute, serta konsorsium kemitraan partnership.

Sebuah armada berupa helikopter disiapkan oleh BNPB untuk mendistribusikan bantuan serta tenaga relawan yang dibutuhkan. (Budi/R.zar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *