Shadow

Jangan Simpan 5 Buah Ini Di Kulkas

sumber: freepik

Reporter: Nurfitri Okinawa

Membeli bahan makanan dengan jumlah banyak adalah hal yang lumrah dilakukan. Hal ini tentu saja berkaitan dengan menyediakan stok makanan untuk jangka waktu yang panjang. Di antara bahan makanan itu tentu saja akan kita temui beragam jenis buah-buahan.

Buah-buahan biasanya disimpan di dalam kulkas agar dapat bertahan lebih lama. Tapi ternyata ada jenis buah yang seharusnya tidak disimpan di dalam kulkas. Berikut daftarnya.

  1. Alpukat

    sumber: freepik

Menikmati jus alpukat di sing hari memanglah menyegarkan. Tapi, menyimpan alpukat di dalam kulkas akan menyebabkan melambatnya proses pematangannya jika disimpan dalam kondisi mentah.

  1. Pisang

    sumber: freepik

Sering menjadi bahan dasar smoothies, ternyata pisang tidak disarankan untuk disimpan di dalam kulkas loh. Hal ini dikarenakan pisang tidak boleh disimpan di tempat bersuhu di bawah 58 derajat. Pisang akan mengelami perubahan warna dan akhirnya cepat membusuk serta mengurangi kandungan vitamin c di dalamnya.

  1. Buah persik

    sumber: freepik

Hindari menyimpan buah persik yang masih mentah di dalam kulkas. Sama seperti alpukat proses pematangan buah persik akan terhambat. Selain itu hal ini dapat merusak cita rasa alami dari buah itu sendiri.

  1. Tomat

    sumber: freepik

Tomat yang disimpan di dalam kulkas justru akan mempercepat proses pematangannya. Hal ini bertolak belakang dengan buah alpukat dan juga persik. Namun demikian sangat tidak dianjurkan untuk melakukan hal tersebut, sebab penyimpanan di dalam kulkas juga akan mempercepat proses pembusukan dari tomat.

  1. Melon

    sumber: freepik

Menyantap melon yang dingin adalah sebuah kenikmatan yang menyegarkan. Tapi, terlalu lama menyimpan melon di dalam kulkas akan mengurangi kadar antioksidan di dalam melon. Jadi pastikan untuk tidak terlalu lama menyimpan melon di dalam kulkas ya.

Sekarang kalian sudah tahukan 5 jenis buah yang tidak dianjurkan untuk disimpan di dalam kulkas. Mulai sekarang coba pilah kembali buah-buahan yang akan kalian simpan di kulkas ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *