Shadow

Panwascam Cibinong Lakukan Bimtek Substansi Pemungutan Dan Penghitungan Suara Pemilu 2024

 

Bogor-Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Cibinong terus menunjukkan komitmennya dalam menjaga integritas dan kualitas Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.
Panwascam Cibinong  menggelar program bimbingan teknis (Bimtek) substansi pemungutan dan penghitungan suara.
Acara tersebut dilaksanakan bersama Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Cibinong yang diwakili oleh Firman Saputra swlaku Ketua Divisi Teknis Penyelengaraan.
Bimtek ini bertujuan untuk memastikan para pengawas dan petugas pemilihan memiliki pemahaman mendalam terkait tahapan krusial ini.
Bimbingan teknis ini terfokus pada substansi pemungutan dan penghitungan suara, tahapan kritis yang menentukan keberhasilan Pemilu 2024.
“Para peserta (!?* ajak untuk memahami dengan detail prosedur, protokol, dan teknis yang diperlukan untuk menjaga keakuratan dan integritas seluruh proses ini. Dari Jadwal Tahapan Pemungutan, Penghitungan Suara, Tata Letak Pemungutan Suara dan lainnya,” ujar Firman Saputra.
Firman Saputra menekankan bahwa pemahaman mendalam para pengawas dan petugas pemilihan akan memastikan keberhasilan penyelenggaraan Pemilu.
“Bimbingan teknis ini memberikan landasan kuat agar setiap tahapan pemungutan dan penghitungan suara dilaksanakan secara akurat dan transparan,” tambahnya.
Ia menjelaskan Panwascam Cibinong dan PPK Cibinong bersatu kompak dalam menjunjung tinggi integritas pemilihan.
“Melalui Bimtek ini, diharapkan setiap individu yang terlibat dapat bersinergi dan berkontribusi maksimal untuk menciptakan Pemilu 2024 yang bermutu tinggi. Panwascam Cibinong adalah lembaga independen yang bertugas mengawasi dan memastikan penyelenggaraan pemilu di tingkat kecamatan berlangsung secara adil, demokratis serta transparan dan PPK Cibinong adalah lembaga yang bertanggung jawab melaksanakan tugas teknis dan administratif dalam penyelenggaraan pemilu di tingkat kecamatan,” jelas Firman Saputra.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *