Shadow

Ziven Bocah Citeureup yang Berprestasi di Ajang Balap Motor Oneprix

Bogor–Ziven Rozul Abi Salim atau yang akrab disapa Ziven, pembalap cilik asal Citeureup Kabupaten Bogor terus memancarkan prestasinya, terupdate, ia menjadi juara 2 di Sentul International Karting Circuit round 1 Oneprix Championship Kelas Rookie.

Setelah juara umum sebanyak 2 kali di Kelas Ecu Standar atau Beginner di Oneprix Championship pada Tahun 2021 dan 2022, pembalap yang masih berusia 11 tahun itu akhirnya promosi ke Kelas Rookie.

“Saya juara umum dua kali berturut-turut di Keas Ecu Standar di Oneprix Championship pada Tahun 2021 dan 2022, dan tahun 2023 naik ke Kelas Rookie. Alhamdulillah, di round atau seri ke 1 minggu kemarin, saya bisa meraih Juara 2,” kata Ziven Rozul Abi Salim kepada awak media, Selasa, 21 Maret 2023.

Suswa yang duduk di Kelas V SDN Citeureup 04 ini menerangkan bahwa target dirinya maupun Tim Astra Motor Racing Team Kalimantan tentunya menjadi juara umum di Kelas Rookie Oneprix Championship 2023.

“Target saya di empat seri lainnya meraih kuara ke satu, dan lalu tentunya bisa meraih juara umum lagi. Namun, persaingan pembalap maupun tim di Kelas Rookie juga sangat ketat hingga butuh kerja keras dan dewi keberuntungan,” terang Ziven.

Anak lelaki kelahiran 17 Agustus Tahun 2012 ini memaparkan, bahwa di setiap balapan para pembalap tentunya sama ngototnya ingin menang. Namun, ia tentunya perlu berpikir secara matang.

Kita boleh ngotot, tetapi jangan maksa untuk berada di posisi terdepan karena kalau salah perhitungan bisa membuat celaka atau posisi melorot. Semua pembalap di Kelas Rookie punya kemampuan yang sama baiknya,” paparnya.

Ziven mejelaskan, bahwa sebelum masuk sekolah di SDN Citeureup 04, dirinya belajar dulu mengendarai motor kecil 50 cc. Ia juga bertahun-tahun belajar balap di Tim Honda 260 Narendra hingga kini bergabung di Tim Astra Motor Racing Team Kalimantan. (Rocky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *