Shadow

Selenggarakan Wisuda ke-46 Universitas Djuanda Bergelimang Prestasi Penelitian

Bogor – Universitas Djuanda (Unida) Bogor selenggarakan Wisuda Ke-46 Program Sarjana dan Pascasarjana semester ganjil tahun 2022/2023. Wisuda yang diselenggarakan pada 17 November 2022 secara luring di Braja Mustika Hotel and Convention Center.

Pada acara wisuda tersebut, Rektor Universitas Djuanda, Prof. Dr. Suhaidi, S.H., M.H. menyampaikan rangkaian prestasi di bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Sesuai Visi UNIDA yaitu menjadi universitas Riset yang menyatu dalam tauhid dan diakui dunia, UNIDA telah mendapatkan hibah 15 penelitian dari Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat Kemendikbud RISTEK dan 3 penelitian dari Kementerian Keuangan hibah Riset Keilmuan LPDP dengan total dana Rp 2,566 miliar. Dua penelitian kerjasama internasional dalam bentuk Collaboration Research dengan Universitas Utara Malaysia (UUM) dan Research Grand dari Internasional University of Malaya-Wales (IUMW). Total pendanaan dari kegiatan pengabdian pada masyarakat dan Matching Fund dari Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat Kemendikbud RISTEK sebesar Rp. 366,1 juta. Total pendanaan hibah penelitian dan PkM yang bersumber dari dana internal PT sebesar Rp. 162 juta. Selain itu, Prodi Hukum Fakultas Hukum memenangkan hibah kompetisi Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) selama 2 tahun berturut-turut dengan total perolehan dana Rp 1,7 miliar, Prodi Agroteknologi mendapatkan Hibah Center of Excellent, kedua hibah ini merupakan bagian dari kegiatan implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Sedangkan perolehan HAKI sampai tahun 2022 yaitu: 420 Hak Cipta, 5 merek, 26 paten sederhana dan 5 paten.

Jumlah publikasi artikel ilmiah dosen yang terindeks Scopus sebanyak 347 dokumen dengan jumlah sitasi sebanyak 2.382, dan pada web of science sebanyak 150 artikel, dan jumlah sitasi pada WoS: 1.286. Jumlah dokumen yang terindeks google scholar sebanyak 5.628 dokumen dengan jumlah sitasi sebanyak 22.032. Sesuatu yang sangat signifikan dalam peraihan prestasi ilmiah para akademisi UNIDA. Dalam bidang publikasi ini, berdasarkan pemeringkatan Sinta 12 November 2022 Universitas Djuanda berada pada posisi ke-100 peringkat nasional dari 5.245 afiliasi perguruan tinggi dan Lembaga lainnya di Indonesia.

Universitas Djuanda Bogor telah memiliki 26 jurnal nasional dan 2 jurnal internasional. 18 jurnal telah terindeks Sinta (Science and Technology Index) 3-6. Jurnal yang telah Terideksasi Bereputasi Internasional (Indeksasi EBSCO): 21 jurnal, Indeksasi Copernicus: 14 jurnal dan Indeksasi DOAJ: 2 jurnal.

Adalah keputusan yang tepat apabila masyarakat luas bergabung dengan UNIDA baik dalam bentuk mengikuti pendidikan pada semua jenjang yang tersedia (S1, S2, dan Sekolah Vokasi) maupun dalam bentuk jalinan kerjasama dalam bidang penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat serta kegiatan bermanfaat lainnya untuk mewujudkan Indonesia yang Maju dan Sejahtra. (Fit)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *