Shadow

Aditya Fauzi Juara 1 Kelas Expert Oneprix Race Series Round 1 2022

Bogor-Pebalap asal Kota Tasikmalaya Aditya Fauzi menjuarai Oneprix race series 2022 round 1 kelas expert yang berlangsung di Sirkuit Sentul International Karting dan Motorcycles, Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Minggu, (12/06/2022).

Aditya Fauzi berhasil menjadi yang terdepan berkat ketekunan dan strategi tim yang tepat, walaupun saat balapan terjadi, lintasan di Sirkuit Sentul International Karting dan Motorcycles sedang diguyur hujan deras.

Aditya Fauzi yang berada dibawah naungan Tim Yamaha Yamalube TDR Cargloss RRS IRC itu awalnya start dari posisi 6 dan berhasil finish di posisi 1.

“Walaupun saya start dari posisi 6, namun berkat strategi tim dalam menghadapi hujan yang deras dan ketekunan serta menjaga ritme, akhirnya bisa juara 1 di round 1, Oneprix race series 2022 di Sirkuit Sentul International Karting dan Motorcycles, Bogor” ucap Aditya Fauzi kepasa awak media, Minggu, (12/06/2022).

Pemuda berusia 22 tahun yang pernah berlaga di kelas Novice Oneprix race series di Tahun 2019 lalu berharap bisa meraih juara umum di kelas expert Oneprix race series 2022.

“Tahun 2019 saya juara 3 di kelas Novice Oneprix race series 2019, lalu di kelas expert Oneprix race series 2021 menjadi juara 2. Di Tahun 2022, saya dan tim menargetkan meraih juara 1 atau umum dengan penampilan yang terbaik di keseluruhan (5) round,” harapnya.

Aditya Fauzi menjelaskan, karena balapan di tengah hujan yang deras, ia dan 28 orang pembalap lainnya harus bekerja keras dalam menaklukan setiap tikungan yang ada di sirkuit kebanggan masyarakat Kabupaten Bogor tersebut.

“Balapan ditengah hujan deras itu sulit buat semua pebalap, karena kita harus bekerja ekstra, sabar, penuh ketekunan dan juga perlu kekompakan tim,” jelas Aditya Fauzi

Di kelas Expert, Rafid Topan dari Tim LFN HP969 RCB Proliner Kate Racing Team dan Reynaldi Pradhana dari Tim GMP29 AHRS VND HDS Racing berhasil menjadi juara 2 dan 3 kelas expert Oneprix race series 2022 round 1, mendampingi Aditya Fauzi.

Di kelas Novice Oneprix race series 2022 round 1, juara 1 diraih oleh M. Nicky hayden dari Tim Yamaha BAF Yamalube Akai Jaya MBKW2 Pirelli RCB, sedangka juara 2  dan 3 diraih pembalap dari Tim GMP29 AHRS VND HDS Racing yaitu Fadil Rigani serta Muhammad Gilang Akbar Roland. (Rocky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.