Shadow

Bupati Bogor Hadiri Gala Dinner Peparda V Jawa Barat Tahun 2018

Klik Babakan Madang – Ketua National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Jawa Barat, Ukun Rukaendi menegaskan, jika perhelatan Pekan Paralympic Daerah (Peparda) V Jawa Barat 2018, merupakan tolak ukur NPCI, menuju Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) XV Papua 2020 mendatang.

“Atlet yang berhasil meraih medali emas di ajang Peparda 2018, nantinya akan disiapkan untuk memperkuat Kontingen Jawa Barat pada Peparnas 2020,” ujar Ukun Rukaendi, diacara Gala Diner Peparda V Jawa Barat 2018, di Grand Ballroom, Hotel Lorin Sentul, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Sabtu (3/11) malam.
Ukun menjelaskan, jika atlet yang berprestasi pada Peparda kali ini, akan mewakili Kontingen NPCI Jawa Barat, untuk mempertahankan gelar juara umum Peparnas 2020 di Papua.
“Kita ingin di Peparnas 2020 mendatang, Jawa Barat bisa kembali meraih gelar juara umum,” pungkasnya.
Sementara itu, Bupati Bogor Hj. Nurhayanti yang hadir dalam gala dinner tersebut mengatakan penyelenggaraan Peparda dimaksudkan sebagai sarana pembinaan olahraga bagi atlet penyandang disabilitas, sehingga nantinya National Paralympic Comittee Indonesia atau NPCI Jawa Barat akan memiliki atlet-atlet yang handal untuk dibina dan dikembangkan potensinya guna membawa nama baik Jawa Barat, baik dalam event Peparnas maupun event-event olahraga lainnya.
“saya mengajak semua pihak untuk menjadikan arena Peparda ini sebagai lahan untuk mengekspresikan kemampuan berolahraga dengan menjunjung tinggi prinsip fairplay dalam mengibarkan panji daerahnya masing-masing, “katanya.
Ia juga mengatakan Kabupaten Bogor menjadi tuan rumah Peparda V Jawa Barat tahun 2018 merupakan suatu kehormatan dan kepercayaan sehingga memberikan kesempatan bagi Pemerintah Kabupaten Bogor untuk menunjukkan kepada dunia olahraga dan warga masyarakat pada umumnya.
“bahwa dalam olahraga disabilitas, keterbatasan sesungguhnya merupakan sumber kekuatan yang dikembangkan tanpa batas untuk meraih prestasi,”ujarnya.
Terakhir Nurhayanti meminta dukungan semua pihak terutama Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan NPCI Provinsi Jawa Barat, seluruh kontingen, kalangan dunia, media massa dan berbagai pihak lainnya agar Kabupaten Bogor dapat menjadi tuan rumah yang baik dengan komitmen untuk mencapai panca sukses yakni sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, sukses pemberdayaan ekonomi, sukses administrasi dan sukses budaya. (Les)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *