Shadow

BMM dan PT PLN UIT JBB Resmikan Program Rumah Berdaya Bagi Penyandang Disabilitas

 

Cilegon – Baitulmaal Muamalat (BMM) bekerjasama dengan PT PLN Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Barat (PT PLN UIT JBB) – UPT Cilegon telah meresmikan Rumah Berdaya (RB) khusus penyandang disabilitas pada Selasa (25/06) di Kantor Kelurahan Gerem, Kota Cilegon, Banten.

Acara ini dihadiri oleh M Eka Yuliartana (Senior Manager Keuangan, Komunikasi dan Umum PLN UIT JBB), Eka Annise Ambarani (Manager UPT Cilegon PLN UIT JBB), Lulik Purwiranto (Manager Komunikasi dan TJSL PLN UIT JBB), Rahmadi Ramidin (Lurah Gerem), Betsy E. Jiesral (Direktur Program Penghimpunan dan Jaringan), dan Tomi Hartoyo (Ketua BCD).

Dalam sambutannya, Senior Manager Keuangan, Komunikasi dan Umum PT PLN UIT JBB, M Eka Yuliartana mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Baitulmaal Muamalat (BMM) atas peran sertanya dalam program ini.
“Kami sangat mengapresiasi BMM yang telah mendampingi kami dalam inisiatif ini. Kolaborasi semacam ini merupakan contoh nyata kemitraan yang berkelanjutan dan terukur,” Tutur Eka

Menambahkan pernyataan tersebut, Eka juga berharap program ini juga berdampak positif bagi lingkungan sekitar.
“Melalui Rumah Berdaya, BCD memiliki kesempatan untuk mengembangkan eksistensinya, baik dari segi sosial maupun produktif. Harapannya program ini bukan hanya bermanfaat bagi pribadi penyandang disabilitas, tetapi juga berdampak positif bagi lingkungan sekitar dan bahkan negara secara keseluruhan.”

Dukungan juga datang dari pemerintah setempat. Lurah Gerem, Bapak Rahmadi Ramidin menyampaikan apresiasinya terhadap inisiatif ini.
“Saya, mewakili seluruh jajaran Kelurahan Gerem, sangat mengapresiasi kegiatan yang luar biasa ini. Program seperti ini sangat diperlukan untuk membangun masyarakat yang lebih inklusif,” ujarnya.

Sementara itu, perwakilan Banten Creativity Disability, Tomy Hartoyo, selaku ketua umum dari komunitas Banten Creative Disability tidak dapat menyembunyikan rasa harunya atas perhatian yang telah diberikan. Lebih lanjut, ia menambahkan harapannya,

“Dengan adanya Rumah Berdaya BCD, kami optimis dapat mengembangkan potensi yang kami miliki. Tujuan kami sederhana namun bermakna: hidup mandiri dan berdikari, tanpa harus bergantung pada belas kasihan orang lain.”

Program Rumah Berdaya ini diproyeksikan menjadi tonggak penting dalam upaya meningkatkan kemandirian dan produktivitas penyandang disabilitas di wilayah Banten. Diharapkan, inisiatif ini dapat menjadi model yang dapat direplikasi di daerah lain, menciptakan gelombang perubahan positif bagi komunitas penyandang disabilitas di seluruh negeri.

Dengan adanya dukungan dari berbagai pihak, program ini menjadi bukti nyata bahwa kolaborasi antara sektor swasta, pemerintah, dan masyarakat dapat menghasilkan solusi yang efektif untuk isu-isu sosial yang kompleks, khususnya dalam pemberdayaan penyandang disabilitas di Provinsi Banten.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *