Shadow

Panwaslu Kecamatan Cibinong Kawal Demokrasi Pilpres dan Pileg 2024

 

Bogor- Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Cibinong aktif dalam pengawasan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2024, yang diselenggarakan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Cibinong.
Rapat pleno tersebut dihadiri oleh seluruh saksi partai politik serta Panwaslu Kecamatan Cibinong yang turut mengawasi jalannya proses tersebut.
Rapat pleno terbuka di kecamatan Cibinong menggunakan 6 panel untuk mempercepat hasil rekapitulasi, mengingat kecamatan Cibinong merupakan salah satu kecamatan dengan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) terbesar di Kabupaten Bogor, mencapai 986 TPS.
Kegiatan pengawasan rapat pleno terbuka berlangsung selama 11 hari pada tanggal 17 – 28 Februari 2024.
Panwaslu Kecamatan Cibinong memastikan bahwa proses rekapitulasi hasil penghitungan suara dilaksanakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku, serta menjamin transparansi dan kejujuran dalam penyelenggaraan Pemilu.
Ketua Panwaslu Kecamatan Cibinong Dessy Damayanti mengatakan kehadiran jajarannya dalam rapat pleno terbuka ini merupakan wujud komitmen kami untuk menjaga integritas hasil Pilpres dan Pileg 2024.
“Dengan memastikan proses rekapitulasi berjalan dengan baik, kami berupaya untuk menjamin bahwa suara rakyat terwakili dengan adil dan akurat,” kata Dessy Damayanti kepada wartawan, Selasa, 9 April 2024
Mewakili Panwaslu Kecamatan Cibinong, Dessy Damayanti mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam rapat pleno terbuka ini, serta berkomitmen untuk terus melakukan pengawasan yang ketat guna menjaga integritas dan kredibilitas demokrasi.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *