Shadow

Panwaslu Cibinong Berperan Kawal Suara Rakyat Hingga Rapat Pleno Terbuka Tingkat Kabupaten Bogor

 

Bogor- Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Cibinong turut serta dalam pengawasan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan surat suara bersama Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Cibinong serta penetapan hasil pemilu 2024 tingkat Kabupaten Bogor di Grand Ussu Hotel Kecamatan Cisarua.
Rapat pleno terbuka ini merupakan tahapan penting dalam proses pemilu baik Pilpres maupun Pileg yang menentukan hasil akhir dan kesahihan suara yang telah dihitung.
“Kehadiran Panwaslu Kecamatan Cibinong dalam rapat pleno terbuka ini merupakan bagian dari tanggung jawab untuk memastikan transparansi, kejujuran, dan keadilan dalam penyelenggaraan pemilihan umum,” ujar Ketua Panwaslu Cibinong Dessy Damayanti kepada wartawan, Selasa, 9 April 2024.
Dalam pengawasan rapat pleno sebelumnya, Kecamatan Cibinong menyelesaikannya dengan cepat selama 40 menit tanpa ada masalah dan keberatan dari para saksi partai yang hadir.
“Dengan begitu, Panwaslu Cibinong memastikan bahwa proses rekapitulasi hasil penghitungan suara berjalan sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan, serta mengawasi proses penetapan hasil pemilu dengan cermat,” sambungnya.
Ia menuturkan oartisipasi Panwaslu Cibinong dalam rapat pleno terbuka ini adalah wujud komitmen jajarannya untuk menjaga integritas dan validitas hasil pemilu.
“Kami melakukan pengawasan yang ketat untuk memastikan bahwa setiap suara yang telah dihitung direpresentasikan secara akurat dan sesuai dengan kehendak rakyat,” tuturnya.
Panwaslu Kecamatan Cibinong juga mengucapkan terima kasih kepada PPK Cibinong atas kerja keras dan dedikasinya selama proses pemilihan umum.
“Kolaborasi yang baik antara Panwaslu dan PPK adalah kunci keberhasilan dalam menjaga integritas dan kredibilitas proses pemilihan,” sambungnya.
Penetapan hasil pemilu tingkat Kabupaten Bogor yang dihasilkan dari rapat pleno terbuka ini merupakan tonggak penting dalam demokrasi.
“Panwaslu Cibinong bersama PPK Cibinong berharap bahwa hasil yang ditetapkan akan mencerminkan kehendak rakyat secara adil serta akurat. Dan penyelenggaraan pemilu di tingkat Kecamatan Cibinong dipastikan berlangsung secara adil, demokratis, dan transparan,” tutup Dessy Damayanti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *