Shadow

Nasi Goreng dari Berbagai Belahan Dunia. Mana Favoritmu?

Jakarta, Klikterus.com – Nasi adalah makanan pokok bagi warga Indonesia, kalau makan kurang afdol rasanya tanpa nasi. Masyarakat menganggap jika belum makan nasi itu artinya belum makan. Nasi diolah menjadi berbagai menu di Indonesia seperti nasi uduk, nasi kuning, nasi kucing, dan lain-lain. Olahan nasi khas Indonesia yang paling populer adalah nasi goreng. Bahkan, namanya sudah mendunia, lho. Banyak turis mancanegara mencari menu ini ketika sedang berkunjung ke negara kita.
Kalau kamu mengira nasi goreng hanya ditemukan di Indonesia, kamu salah. Banyak negara lain yang memiliki kuliner serupa, tapi dengan bumbu berbeda.
Berikut beberapa jenis nasi goreng yang memiliki rasa mirip dari berbagai negara di dunia. Ada apa saja ya?

1. Kimchi Bokkeumbap (Korea Selatan)

Korea Selatan juga punya nasi goreng, yakni kimchi bokkeumbap. Terasa pedas, nasi digoreng bersama kimchi dengan topping telur.


2. Khao Pad Sapparod (Thailand)

Ada khao pad sapparod dari Thailand. Nasi goreng disajikan di dalam nanas, sehingga rasa asam dan manisnya segar banget.

3. Jollof Rice (Ghana)

Nasi goreng khas Ghana bernama jollof rice. Rasanya gurih, karena nasi ditumis bersama bawang, cabai, pala, jinten, dan pasta tomat.
4. Paella (Spanyol)

Paella asal Spanyol dimasak dengan kunyit dan paprika. Seafood seperti kerang dan udang jadi pelengkap nasi goreng ini.

5. Pelau (Thailand)

Pelau adalah warisan kuliner asal Trinidad dan Tobago. Nasi dimasak dengan daging ayam, santan, dan rempah, seperti cengkih dan pala.

6. Arroz Chaufa (Peru)
Hidangan nasi goreng Arroz Chaufa ini sendiri berasal dari negara Peru. Arroz Chaufa dimasak dengan potongan telur ayam dan daging ham serta dibumbui dengan bumbu rempah-rempah khas Peru. Biasanya, di beberapa daerah di Peru, bahan nasinya diganti dengan gandum atau dicampur mie.

6. Hokkien Fried Rice (Tiongkok) Jadi, Hokkien fried rice disajikan dengan campuran daging, sayuran, kacang polong, dan bahan makanan lainnya yang disiram dengan saus kental. Sehingga, tampilannya seperti berkuah.

7. Pattaya Fried Rice (Malaysia)
Tidak jauh dari Indonesia, negara serumpun, Malaysia memiliki nasi goreng khasnya sendiri. Kuliner khas tersebut bernama pattaya fried rice. Saat sekilas dilihat, kulinernya hanya telur dadar biasa. Namun, jika kamu buka, maka kamu akan menemukan nasi goreng di dalamnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *