Shadow

Ini Kata SMAN 1 Citeureup Soal, Sumbangan Rp 2,5 Juta

CITEUREUP –

Komite sekolah secara tegas membantah adanya sumbangan di SMA Negeri 1 Citeureup sebesar Rp 2,5 juta/per-murid.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Komite SMAN 1 Citeureup, Yanah Mulyana bahwa pihaknya sama sekali tidak melakukan pungutan liar, apa lagi melakukan pematokan dalam sumbangan yang telah dirapatkan bersama dengan orang tua murid.

“Untuk masalah pungli itu sebenarnya tidak ada, kita sebagai komite pun tidak memaksakan kepada orang tua untuk memberikan sumbangan itu. Jadi sumbangan Rp 1,5 juta atau Rp 2,5 juta itu tidak ada, dan kita tidak mematokan nilai sumbangan yang diberikan oleh orang tua murid,” katanya.

Ia juga mengaku bahwa pihaknya pun membebaskan tanpa biaya kepada peserta didik yang memiliki Kartu Indonesia Pintar (KIP), Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM), dan anak yatim.

“Kita juga membebaskan biaya kepada peserta didik yang memiliki KIP, SKTM , anak yatim. Bahkan kita juga membebaskan bagi orang tua murid yang benar-benar tidak mampu, kalau mau menyumbang dan jika tidak, tidak apa apa. Karena sumbangan ini rencananya akan kita pergunakan untuk kebutuhan bangunan sekolah baik fisik maupun non fisik,” ungkapnya.(tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *