Shadow

Tujuan Lain Bogor Challenge 11 K, Pulihkan Ekonomi Daerah

Bogor-Ajang lomba lari Bogor Challenge 11 K 2022 yang dihelat oleh Dinas Penuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor yang berlangsung pada Minggu, (10/09) lusa diharapkan berdampak pada pemulihan ekononi daerah (PED).

Hal itu karena, dari total 2.000 peserta lomba lari, 1.500 peserta diantaranya merupakan warga luar Bogor. Hingga, dengan menginapnya para peserta tersebut di hotel-hotel, maka akan berdampak terhadap meningkatnya hunian atau okuvansi hotel yang ada di Kabupaten Bogor.

“1.500 peserta lomba lari Bogor Challenge 11 K 2022 berasar dari luar Bogor, mereka diharapkan menginap di hotel-hotel yang ada di Kabupaten Bogor hingga ada peningkatan okuvansi hotel,” ujar Kepala Dispora Kabupaten Bogor Asnan AP kepada awak media, Jumat, (09/09/2022).

Asnan AP menjelaskan bahwa jajarannya juga membuka stand produk usaha kecil menengah (UKM) di Area Parkir Stadion Pakansari, Cibinong.

“Ratusan stand akan kami siapkan untuk pelaku UKM, semoga event lomba lari Stadion Pakansari-Tugu Panca Karsa-Stadion Pakansari berhadiah total Rp 376 juta ini bisa memulihkan ekonomi daerah, baik dengan kehadiran peserta lomba lari maupun wisatawan nusantara,” jelas Asnan.

Kasi Promosi Olahraga dan Olahrga Prestasi Dispora Kabupaten Bogor Joko Widodo menuturkan bahwa event Bogor Challenge 11 K 2022 juga bertujuan mengenalkan Kabupaten Bogor sebagai The City of Sport and Tourisme.

“Pasca ajang Bogor Challenge 11 K 2022, di tahun-tahun berikutnya juga akan kami akan adakan ajang cabang olahraga (Cabor) lainnya untuk menguatkan brand Kabupaten Bogor sebagai The City of Sport and Tourisme,” tutur Joko Widodo. (Rocky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.