Shadow

Puncak HUT ke 21 Demokrat, Anita Mongan Ajak Seluruh Kader Perjuangkan Perubahan dan Perbaikan

BOGOR – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Kota Bogor, Anita Primasari Mongan mengatakan, HUT ke-21 Demokrat mengangkat tema ‘Bersama Rakyat Memperjuangkan Perubahan dan Perbaikan’. Untuk itu, dirinya mengajak seluruh kader partai untuk bersama rakyat memperjuangkan perubahan dan perbaikan.

Anita menyampaikan hal tersebut saat puncak peringatan HUT ke-21 Demokrat di Hotel Sahira Butik, Kota Bogor, Selasa (13/9/2022) malam. Ia mengungkapkan, bahwa namanya perubahan baik maupun buruk pastinya melewati sebuah proses, seperti diibaratkan olehnya metamorfosis yang terjadi pada kupu-kupu ataupun seekor burung rajawali yang harus bisa hidup lebih lama lagi.

“Semuanya mengalami proses dan prosesnya pasti menyakitkan, kalau dipaksa, dipercepat, hasilnya tidak akan maksimal, Oleh sebab itu, saya mengajak seluruh kader Demokrat Kota Bogor untuk tidak alergi pada perubahan dan perbaikan, semua merupakan harapan bagi rakyat, harapan rakyat merupakan perjuangan Demokrat,” ujarnya.

Pihaknya juga menyatakan siap berkolaborasi mendukung program-program pro rakyat yang digulirkan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

“Kami partai Demokrat juga siap berkolaborasi dengan Pemkot Bogor untuk turun ke masyarakat bersama-sama mendukung program-program yang tentunya pro rakyat,” ucapnya.

Sisi lain, Anita menerangkan, konsolidasi partai terus dilakukan hingga sekarang untuk menghadapi agenda Pemilu 2024. Salah satunya adalah penjaringan bakal calon anggota legislatif (bacaleg) dari internal partai untuk Pileg.

“Yang pasti (persiapan) kami memperbaiki internal, merapihkan sistem di dalam, merapihkan organisasi, sambil menjaring bacaleg dari luar setelah Rapimnas. Itu dulu yang kami lakukan,” paparnya.

Di Pileg 2024 mendatang, dirinya menargetkan jumlah perolehan kursi DPRD Kota Bogor bisa bertambah menjadi 10 kursi dari periode sekarang memiliki lima kursi. Namun berkenaan dengan Pilkada Kota Bogor, DPC Demokrat Kota Bogor menyerahkan sepenuhnya kepada DPP.

“Kami (Pilkada) menunggu arahan dari pusat, karena pengalaman sebelumnya, punya kandidat tapi pusat yang menentukan,” tandas Anita yang juga anggota DPRD Kota Bogor itu.

Acara syukuran HUT ke-21 Demokrasi tersebut turut dihadiri oleh Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim, para petinggi partai politik Kota Bogor, unsur Forkopimda Kota Bogor, KPU Kota Bogor dan Bawaslu Kota Bogor serta jajaran pengurus DPC dan kader Demokrat Kota Bogor. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.