Shadow

Demokrat Kota Bogor Ajak Masyarakat Hidup Sehat 

BOGOR – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Bogor menggelar donor darah di Bank Darah Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bogor, Kelurahan Bantarjati, Kecamatan Bogor Utara, pada Sabtu (24/9/2022).

 

Selain donor darah, partai berlambang mercy ini juga menggelar senam sehat di Lapangan Kresna. Kedua kegiatan tersebut merupakan rangkaian HUT ke-21 Partai Demokrat yang jatuh pada 9 September.

 

“Ini masih dalam rangkaian HUT Demokrat, hari ini ada senam sehat dan donor darah dengan tema sehat untuk kita, sehat untuk sesama,” ucap Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bogor, Anita Primasari Mongan.

 

Dikatakan Anita, donor darah ini ditujukan untuk masyarakat umum, namun diutamakan pengurus Partai Demokrat. “Karena ini bentuk kepedulian kami untuk masyarakat, kami juga mengajak masyarakat untuk bergabung di donor darah ini,” ujarnya.

 

Dalam donor darah tersebut, pihaknya menargetkan minimal terkumpul 21 labu darah disesuaikan dengan usia Partai Demokrat yaitu 21 tahun. Namun antusias dari pendonor cukup tinggi, sehingga kegiatan serupa akan dijadikan agenda rutin Partai Demokrat.

 

Hal yang sama juga terlihat dari peserta senam sehat. Kata Anita yang juga anggota DPRD Kota Bogor ini, kegiatan olahraga ini mendapat respon baik dari masyarakat Kota Bogor di seluruh kecamatan. “Senam sehat ini pesertanya dari seluruh warga Kota Bogor dari 6 kecamatan dan komunitas senam di Kota Bogor,” katanya.

 

Dalam moment ini, Anita menyampaikan bahwa Partai Demokrat ingin memperjuangkan perubahan dan perbaikan bersama sama rakyat, karena menurutnya harapan rakyat adalah perjuangan Partai Demokrat.

 

“Diusia Demokrat ke-21 Kami mengajak rakyat, karena kami bersama rakyat ingin memperjuangakn perubahan dan perbaikan dan kami terus beresolusi peduli kepada rakyat,” ucapnya.

 

Ditempat yang sama, Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Bogor, Fery Dermawan menambahkan, selain memperingati HUT Partai Demokrat, dalam rangka Bulan Bakti Demokrat digelar beberapa kegiatan yang bersifat sosial termasuk donor darah.

 

“Sebelumnya kami sudah ada Jumat Berkah, pembagian sembako, santunan anak yatim, hadiah untuk bayi yang lahir pada 9 September, karena sesuai dengan tanggal lahir Partai Demokrat dan Susilo Bambang Yudhoyono,” tambahnya.

 

Sementara itu, Ketua Panitia HUT Partai Demokrat Eka Rahman Wahyudi mengungkapkan, selain pengurus partai, masyarakat Kota Bogor yang mengikuti rangkaian HUT Partai Demokrat ini cukup antusias.

 

“Partisipasi masyarakat dari berbagai kecamatan banyak yang hadir, pengurus juga banyak yang membawa tim senamnya dari wilayah. Yang lebih semarak lagi ada hadiah dari kerja sama semua kader, dalam 3 hari kita kumpulkan ratusan doorprize,” ujar Eka. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *