Shadow

Harga sawit di Way Kanan terjun bebas membuat petani meringis

Way Kanan Lampung, Klikterus.com-Di kabarkan harga sawit terjun bebas di Kabupaten Way Kanan Provinsi Lampung dari menjelang Hari Raya Idul fitri hingga hari ini tentu sangat membuat petani meringis sedih.

Pasalnya harga sawit menjelang bulan Ramadhan mencapai harga Rp 3100 / Kg. Namun hari ini harga sawit di lapak turun mencapai Rp 875 / Kg.

” Saya pernah jual sebelum bulan puasa kemaren harga sawit mencapai Rp 3100 / Kg. begitu menjelang hari Raya Idul Fitri kemaren harga mulai turun bahkan saya sempat ngirim sawit ke lapak namun sampai di lapak sudah tutup hal ini membuat saya sangat kecewa, Karena sawit terpaksa saya bawa pulang lagi. Harga sawit hari ini berkisar Rp 875 / Kg itu harga di lapak. ” Ungkap Harmidin

Hal yang serupa di katakan oleh Asmuni salah satu pelaku usaha dan baru merintis untuk menanam sawit.

” Exsport sawit memang sudah di buka tapi harga tidak bergerak sebab apa pemerintah saat ini sedang terfokus di IKN / Ibu Kota Negara Kalimantan pembangunan Ibu Kota.
Jadi petani kurang di perhatikan padahal harga exsport tinggi sekali, Malaisya aja itu beli ke petani dengan harga Rp 5.300 / Kg saat ini. Tapi kok di Indonesia seperti itu” Tegas Asmuni.

Ia berharap, makanya nanti saya panen Presiden sudah ganti, mereka itu semua yang menentukan Presiden baik yang untuk Exsport & yang menentukan harga diakan.
Mudah-mudahan saya panen presiden sudah ganti dan harga sudah berubah, Terimakasih.” Harap nya.

Laporan : Salbani
Editor : Pegi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *