Shadow

Al Muktabar Dampingi Presiden Jokowi Meninjau Harga Migor

Serang-Pj Gubernur Banten Al Muktabar, Menteri Sosial Tri Rismaharini, Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heryanto, Danrem 064/MY Brigjen TNI Yunianto. Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, Ketua DPRD Kabupaten Serang Bahrul Ulum mendampingj Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat meninjau harga minyak goreng (Migor) di Pasar Baros, Kabupaten Serang, Jumat (17/06/2022).

Selain melakukan peninjauan harga Migor, Presiden Jokowi juga menyerahkan bantuan sosial bagi para penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) dan juga pedagang.

Terkait dengan harga Migor, jelas Al Muktabar, sebagaimana arahan dari Presiden Joko Widodo, dirinya akan melakukan pengecekan secara berkala di beberapa pasar yang ada di Banten.

“Itu konsentrasi saya, karena merupakan perintah langsung dari Presiden Jokowi untuk mengendalikan harga minyak goreng serta menggalakkan kembali vaksinasi,” ujar Al-Muktabar kepada awak media.

Terkait vaksinasi, Al Muktabar bersama seluruh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Banten akan terus menggalakkan vaksinasi, meskipun saat ini cakupannya sudah lebih dari 70 persen.

“Di masa Pandemi Covid-19 ini, gerakan vaksinasi harus terus ditingkatkan agar perekonomian kita berjalan dengan baik sesuai dengan target yang direncanakan,” tambah Al-Muktabar.

Ia menuturkan bahwa kunjungan kerja Presiden Jokowi ke Provinsi Banten kali ini juga untuk menyampaikan pesan kepada dirinya terkait pembangunan di Provinsi Banten.

“Pembangunan yang dilakukan harus seoptimal mungkin untuk kesejahteraan masyarakat Provinsi Banten secara menyeluruh,” tuturnya.

Pada saat meninjau di Pasar Baros, Presiden Joko Widodo menemukan fakta bahwa harga Migor curah sudah relatif stabil di kisaran Rp14 ribu.

Namun demikian dirinya akan terus melakukan pemantauan harga di beberapa Provinsi lainnya.

“Tadi saya ke pasar ini untuk mengecek harga Migor curah. Saya lihat harga sudah baik, sudah Rp14 ribu, dicek sendiri. Beberapa kios sudah Rp14 ribu. Ini yang akan saya cek di beberapa pasar di Provinsi yang lain,” ungkap Presiden Jokowi. (Man)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.