Shadow

Toko Furniture “8 Degrees South” di Cape Town Hadirkan Produk-Produk Asal Bali

Afrika Selatan – Perwakilan Indonesia di luar negeri memberikan dukungan bagi toko-toko di luar negeri yang memasarkan produk-produk unggulan Indonesia. Belum lama ini, Konsul Jenderal RI Cape Town meresmikan toko “8 Degrees Sotuh” yang berlokasi di West Lake, Cape Town, Afrika Selatan (21/12/2021).
Nama toko tersebut diambil dari koordinat lokasi Bali di peta dunia. Toko ini menjual furniture Indonesia dari rotan Bali, dan diproduksi di Bali oleh UMKM setempat. Pemilihan produk yang akan dijual selain yang dinilai marketable, dapat pula dilakukan pemesanan khusus oleh konsumen.
Lola Casey, salah satu pemilik toko tersebut menyampaikan pula bahwa bisnis furniture yang telah dirintis bersama business partner Jodi Lawrence, diawali dengan pemasaran produk dari Bali. Para pemilik “8 Degrees South” rencananya juga akan melakukan penjualan produk-produk dari kota lain seperti Jogjakarta dan Sukabumi.
Dari usaha yang dijalankan oleh 8 degrees, mereka sekaligus membantu memperkaya usaha serta pengalaman UMKM setempat di Indonesia. KJRI Cape Town dalam hal ini menyampaikan dukungannya, utamanya dalam pencarian dan menghubungkan produsen lokal Indonesia yang dapat menjadi mitra kerja sama dengan 8 degrees.
Untuk kerja sama kedepannya, pada tahun 2022 KJRI Cape Town akan mengadakan promosi produk-produk Indonesia secara umum, dan akan mengundang 8 degrees untuk dapat ikut berpartisipasi pada kegiatan tersebut.
Pemilik 8 degrees sangat tertarik pula mendalami kebudayaan Indonesia, salah satunya dengan mempelajari Bahasa Indonesia. Untuk itu KJRI Cape Town mengundang partisipasi 8 degrees pada kelas Bahasa yang akan kembali diselenggarakan oleh KJRI pada tahun 2022.
(Sumber: KJRI Cape Town)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *