Shadow

Indonesia dalam Desfile Internacional de Dia de Muertos 2021

Mexico City, Meksiko – KBRI Mexico City turut berpartisipasi dalam parade Festival el Dia de Muertos/Hari Kematian (Desfile Internacional de Dia de Muertos) 2021 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Meksiko pada Minggu (31/10/2021). Acara Desfile Internacional de Dia de Muertos diawali dengan pemotongan pita di tempat ofrenda (sesajen) yang telah disiapkan di depan Palacio Nacional oleh para duta besar sebelum desfile atau parade dimulai. Bendera Indonesia yaitu bendera merah putih juga hadir dalam Desfile Internacional de Dia de Muertos 2021 tersebut.
Festival el Dia de Muertos merupakan festival khas Meksiko yang selalu ditunggu-tunggu dan dirayakan oleh Warga Meksiko pada awal November untuk menghormati arwah nenek moyang mereka. Warga Meksiko biasa merayakannya di makam sambil menikmati makanan dan minuman. Semenjak tahun 2015, pemerintah Kota Meksiko secara reguler mulai menyelenggarakan parade atau desfile festival el Dia de Muertos setiap tahunnya. Tahun lalu parade tidak diselenggarakan dikarenakan pandemi. Tahun ini Pemerintah Kota Meksiko kembali mengadakan desfile el día de muertos untuk kebutuhan peningkatan pariwisata mereka.
Situasi pandemi saat diselenggarakan parade ini telah memasuki rambu hijau. Sehingga, Pemerintah Kota Meksiko memperkirakan sekitar 3 juta orang berada di jalanan untuk mengikuti, menikmati dan menyaksikan desfile ini. Tampaknya harapan Pemerintah Kota Meksiko terealisasi dengan berduyun-duyunnya warga Kota Meksiko yang menyaksikan di jalanan dari rute Zocalo, Jalan 5 Mayo, Reforma dan berakhir di Campo Marte.
(Sumber: KBRI Meksiko City)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *