Shadow

DPW HPPMI Provinsi Lampung Kembangkan Tanaman Pisang dan Ternak Entog

BANDAR LAMPUNG – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Himpunan Petani Peternak Mellenial Indonesia (HPPMI) Provinsi Lampung mengadakan rapat kordinasi bersama para ketua DPD HPPMI Se-Provinsi Lampung. Acara di gelar di sekretariat Himpunan Petani Peternak Milenial Indonesia (HPPMI) jl. Murotai Bandar Lampung. Sabtu (06/11/2021).

Ketua DPW Himpunan Petani Peternak Millenial Indonesia (HPPMI) Lampung Jajuli Asikin mengatakan kepada Media Bongkarselatan.com, dalam acara rapat koordinasi ini digelar adalah salah satu bentuk evaluasi pelaksanaan program yang sudah dilaksanakan di tahun 2021.

Lanjut Jajuli Asikin, di tahun ini HPPMI Lampung sudah melakukan program tanam pisang bermitra dengan petani di wilayah Lampung.Yang pertama program penanaman pisang sebanyak 6500 pohon di lahan yang berkisar 4 hektar, 60 ekor entog, dan beberapa ekor kambing.

“Dalam kegiatan ini DPW HPPMI merangkul para pengurus utuk menghimpun dana untuk membangun kemandirian di tingkat pengurus. Sebagai sarana mendidik HPPMI menjadi wadah yang cerdas dalam mengelola wadah ini”. Paparnya

Selanjutnya menurut Jajuli asikin, Penguatan organisasi dalam membangun ekonomi kerakyatan dan Kepercayaan publik disampaikan oleh, Bapak H. Suherman dan lanjutkan dengan Agenda program ditahun 2022 yang di pimpin oleh Bapak Ir. Fernando.

“kita akan adakan program berbagi HPPMI untuk para petani di 6 Kabupaten DPD HPPMI Lampung di tahun 2022. Dalam penyampaian program berbagi Bapak Ir. Fernando memberikan informasi bahwa pertanian yang di kolaborasikan, dan di kawal serta dibina untuk menjadikan petani yang mandiri, serta adanya regenerasi milineal itu adalah salah satu tugas kita semua”. Pungkasnya

Hadir dalam acara tersebut Ketua DPW HPPMI Lampung Jajuli Asikin, dan Ketua DPD HPPMI Se-Provinsi Lampung. (Ist)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *