Shadow

Curug Balong Endah , Surga Tersembunyi di Kabupaten Bogor

Memang tiada habisnya jika kita membicarakan tentang wisata alam yang ada di jawa barat, khususnya yang ada di wilayah Kabupaten Bogor. Kabupaten Bogor terkenal akan kekayaan wisata alamnya yang melimpah, Dengan kondisi alam yang berada di daerah perbukitan, memiliki udara yang sejuk nan asri menjadi ‘bius’ wisatawan untuk selalu kembali ke Kabupaten Bogor.

Salah satu wisata alam yang terkenal di kabupaten Bogor adalah Curug Balong Endah. Curug Balong Endah Bogor merupakan salah satu tempat wisata yang populer dan ramai dikunjungi di Bogor karena harga tiket yang murah. Bagi kamu yang mencari tempat wisata alam yang masih asri dan sejuk maka Curug Balong Endah adalah pilihan tepat!

Curug yang terletak di Desa Gunung Picung, Kecamatan Pamijahan tepatnya di kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak, Bogor, Jawa Barat ini merupakan curug yang berada di lereng Gunung Salak sebelah barat laut dengan ketinggian 900 mdpl. Tepatnya satu area dengan objek wisata Gunung Bunder, yang masih berada dalam kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak. Curug Balong Endah dibuka untuk umum pada hari Sabtu dan Minggu mulai pada pukul 8 pagi hingga 5 sore.

Untuk bisa menikmati keindahan dari Curug Balong Endah  kalian bisa melewati rute termudah yang bisa dilewati adalah melalaui arah dari IPB Dramaga. Selanjutnya kalian bisa melanjutkan perjalanan ke Ciampea. Dari Ciampea, kamu akan menemukan persimpangan ke Cikampak. Lalu lanjutkan perjalananmu ke Gunung Bunder. Karena area parkir satu kawasan dengan curug kondang, saat sampai di parkiran wisatawan harus berjalan sekitar 200 m untuk sampai di curug Balong Endah. akses ke lokasi ini cukup sulit karena jalannya yang cenderung terjal.

Fasilitas Umum

Untuk Fasilitas umum yang tersedia di Curug Balong Endah Halimun Salak ini juga sudah cukup lengkap. Fasilitas umum yang disediakan oleh pengelola seperti mushola, warung – warung yang berderet dengan harga yang relatif murah, parkir mobil motor yang luas dan serta kamar mandi,pengelola juga menyediakan pelampung  yang bisa digunakan oleh wisatawan, semua telah tersedia di Curug Balong Endah.

Sementara Harga Tiket Masuk Curug Balong Endah Bogor ini terbilang cukup terjangkau bagi semua kalangan. Kalian perlu membayar sejumlah harga tiket masuk saat memasuki kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak, beserta biaya per kendaraan. saat sampai di kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak harga tiket masuk pada saat awal memasuki Kawasan wisata gunung halimu salak dibanderol dengan harga Rp10 ribu per orang. Saat kalian akan memasuki Curug Balong Endah kalian harus membayar harga tiket sebesar Rp7.500 per orang. Jika kalian membawa kendaraan menuju tempat wisata ini maka kamu pun akan dikenakan harga tiket Rp5.000 untuk motor dan harga tiket Rp10.000 untuk mobil.

Walaupun harus membayar tiga kali harga tiket namun harga tiket tempat wisata ini masih terhitung cukup terjangkau dan sebanding dengan keindahan alam yang bisa kita nikmati oleh para wisatwan. Airnya jernih, bahkan bebatuan dan kerikil yang ada di dasar balong terlihat dengan jelas. Bagi kalian yang ingin mengunjungi Curug Balong Endah jangan lupa tetap menjaga protokol kesehatan dan kebersihan di area wisata yaa! (@riniayuspn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.