Shadow

5 Keuntungan Investasi Crypto yang Bisa Kamu Dapatkan

investasi bitcoin

Investasi crypto adalah salah satu instrumen investasi yang kini semakin digemari. Bukan tanpa alasan mengapa popularitasnya meningkat. Salah satunya karena banyak keuntungan yang bisa didapat. Apa saja itu? Berikut 5 keuntungan investasi crypto yang bisa kamu dapatkan dalam jangka pendek dan panjang.

Menghindari Uang Palsu

Kripto adalah mata uang virtual yang dilengkapi teknologi blockchain sebagai alat transaksi pembayaran maupun investasi. Kehadiran teknologi tersebut menjadikan mata uang haya dapat digunakan untuk sekali transaksi alias mempunyai limit. 

Karena itulah, keberadaan kripto sering disebut sebagai alat yang efektif untuk mencegah pemalsuan uang.

Sebagai Alat Pembayaran Universal

Berbagai jenis mata uang kripto juga dapat digunakan sebagai alat pembayaran yang sah, terutama untuk transaksi digital. Misalnya untuk PayPal atau transaksi online di eBay dan Amazon. 

Jenis mata uang ini pun bersifat universal, sehingga siapa pun dari berbagai negara bebas menggunakannya sebagai alat pembayaran. Untuk di Indonesia sendiri, syarat penggunaan kripto hanya terbatas untuk warga negara yang telah memiliki KTP. 

Peluang Kenaikan Harga yang Cepat

Sebagai salah satu aset investasi yang berharga, tentu saja cryptocurrency menawarkan sumber keuntungan yang cukup menggiurkan. 

Salah satu keuntungan investasi kripto yaitu peluang kenaikan harganya yang lumayan cepat dibanding aset keuangan lainnya. Seperti yang terjadi pada tahun 2020 kemarin, di mana keuntungan investasi kripto bisa mencapai 354%.

Akan tetapi, perlu dipahami bahwa keuntungan tersebut tentu tidak bisa serta merta terjadi begitu saja. Perlu pemahaman instrumen investasi secara mendalam, agar memilih kamu bisa memilih keputusan investasi yang tepat.

Dilengkapi Teknologi Blockchain yang Aman

Bisnis cryptocurrency adalah sebuah instrumen investasi yang memanfaatkan teknologi blockchain. Sehingga memungkinkan pengguna memakai mata uang kripto untuk segala jenis transaksi pembayaran lebih cepat dan aman. 

Pengguna tidak perlu pihak ketiga seperti bank yang selama ini berperan perantara. Karena pengguna bisa langsung menggunakannya sendiri. 

Bahkan, penggunaan kripto bisa dilakukan setiap waktu, selama 7×24 jam penuh. Berbeda dengan transaksi uang konvensional di bank yang terbatas pada hari dan jam kerja.

Transaksi Bisa Dicek Secara Transparan

Teknologi blockchain pada mata uang kripto juga memungkinkan pengguna untuk senantiasa mengecek dan mengawasi setiap transaksi miliknya. Jadi, tidak perlu khawatir soal keamanan. Karena semua transaksi bisa dicek secara transparan.

Itulah 5 keuntungan investasi crypto yang bisa kamu dapatkan. Tertarik ingin segera mendapat semua keuntungan tersebut? Pelajari lebih mendalam tentang cara investasi kripto dan mulai berinvestasi di tokenomy. Sebuah aplikasi yang memudahkanmu berinvestasi kripto dengan aman dan nyaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *