Shadow

Indonesia dan Mesir Jalin Kerjasama Perangi Terorisme

Klik Jakarta – Menjalin hubungan kerja sama antarnegara dalam rangka penanggulangan terorisme merupakan kepentingan yang dirasakan perlu oleh berbagai negara. Mesir pun menjadi salah satu negara yang memiliki kepentingan tersebut dan kini akan menjalin hubungan kerja sama dengan Indonesia.

Kepentingan menjalin kerja sama antara Mesir dan Indonesia itu diawali dengan pertemuan Duta Besar Mesir untuk Indonesia Ahmed Amr Ahmed Moawad dengan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol Suhardi Alius, di Jakarta, Selasa (19/2/2019).

Pertemuan antara keuda perwakilan negara tersebut bermaksud untuk mengenal lebih dalam serta mempererat hubungan antara Mesir dan Indonesia. Adapun pembahasan dalam pertemuan meliputi program penanggulangan terorisme yang akan dikemas dalam Memorandum of Understanding (MoU).

Dalam waktu dekat, delegasi Indonesia yang dipimpin oleh Kepala BNPT akan melakukan kunjungan kerja ke Mesir. Dalam kunjungan kerja tersebut akan dilaksanakan penandatanganan MoU antara BNPT dengan Sektor Keamanan Nasional di Kementerian Interior Republik Arab Mesir.

Hal ini akan mendukung kerja sama yang dilindungi payung hukum serta dalam melaksanakan implementasi nyata dari kerja sama kedua belah pihak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *