Shadow

PPLN Kanibalu Sosialisasikan Pemilu 2019

Klik Malaysia: Dalam rangka meningkatkan pemahaman dan kesadaran WNI akan pentingnya Pemilu, PPLN Kota Kinabalu telah menyelenggarakan sosialisasi Pemilu 2019 di ladang ”Sapi Estate Wilmar” Telupid, Sandakan. Kegiatan sosialisasi diikuti tidak kurang dari 450 WNI yang bekerja di ladang/perkebunan sawit tersebut termasuk anggota keluarganya. Acara juga dihadiri oleh Konsul Jenderal RI Kota Kinabalu. (3/11)

Konsul Jenderal RI Kota Kinabalu, Krishna Djelani, dalam sambutan pengarahan umum menyampaikan bahwa salah satu tugas Perwakilan RI adalah untuk memberikan pelayanan, perlindungan, pembinaan dan pemberdayaan terhadap WNI di wilayah kerja.
Pada kesempatan tersebut, Konjen RI juga mengingatkan bahwa semua WNI berkewajiban menjaga nama baik bangsa dan negara Indonesia. WNI juga diimbau untuk menghormati adat istiadat, hukum dan peraturan setempat. Seperti pepatah kuno, dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung.

Kepada para WNI yang mayoritas berasal dari Bugis ini juga diingatkan agar selalu menjaga persatuan dan kebersamaan serta berpartisipasi aktif dan ikut mensukseskan penyelenggaraan Pemilu 2019.

Usai pengarahan umum, acara dilanjutkan dengan paparan oleh PPLN mengenai Kebijakan Pemungutan dan penghitungan Suara Pemilu Luar Negeri dan dialog interaktif. Acara ditutup dengan ramah tamah dengan seluruh peserta.(Les)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *