Shadow

Emergency Response Capability Building (ERCB), upaya bersama memulihkan Palu, Sigi dan Donggala

Klik Palu – Emergency Response Capability Building (ERCB), upaya bersama memulihkan Palu, Sigi dan Donggala.

Emergency Response Capability Building (ERCB) merupakan gabungan dari berbagai lembaga yang bekerjasama membangun dan memulihkan kembali kondisi Sulawesi Tengah pasca bencana Gempa, Tsunami dan Likuifaksi di Palu, Sigi dan Donggala.

Beberapa lembaga yang tergabung dalam ERCB ini antara lain: Binaswadaya, LPTP, TRK Insist, Perdhaki, Yayasan Merah Putih, Pusaka Indonesia, Awam Green, YPAL Poso, Wanadri, GAIYA Eko Daya Buana, Kemitraan Partnership, Karsa Institute, AMAN, dan Yayasan Bumi Tangguh.

Pos Gabungan yang berada di daerah Karanjalembah ini mengirimkan berbagai bantuan sesuai kebutuhan di banyak wilayah yang terdampak bencana, salah satunya adalah pengiriman palet (alas tenda) yang nantinya dipergunakan untuk membangun tenda-tenda pengungsian yang lebih layak huni.
Selain itu, Posgab ERCB dari Keranjalembah ini juga mengirim terpal, selimut, tali, tikar, dan sarung untuk pengungsi di daerah Kabonga, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah.

Truk pengiriman bantuan sudah beberapa kali mendistribusikan bantuan hingga ke wilayah Kabupaten Sigi. Seperti untuk Desa Tuva dan desa Salua, Emergency Response Capability Building (ERCB) mengirimkan bantuan material pembangunan kamar mandi umum sebanyak satu truk. Masih banyak pekerjaan yang akan terus dilakukan oleh ERCB dan lembaga-lembaga sosial lain, hingga Palu, Sigi dan Donggala dapat kembali bangkit dan pulih seperti sediakala. (Budi/RZR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *