Shadow

Raih 8 Penghargaan BCOMSS 2024, Erick Thohir Apresiasi Pertamina

Jakarta, Klikterus.com – Menteri BUMN Erick Thohir mengapresiasi PT Pertamina (Persero) atas kiprahnya dalam komunikasi dan keberlanjutan di Indonesia. Pada ajang BUMN Corporate Communication and Sustainability Summit (BCOMSS) 2024 yang digelar Kementerian BUMN, Pertamina meraih delapan penghargaan termasuk “Best of The Best Sustainability” yang menjadi penghargaan tertinggi.

Penghargaan diberikan oleh Menteri BUMN Erick Thohir kepada Direktur Sumber Daya Manusia Pertamina M. Erry Sugiharto, serta Vice President Corporate Communications Pertamina Fadjar Djoko Santoso dan Vice President CSR & SMEPP Pertamina Fajriyah Usman.

Dalam sambutannya, Menteri BUMN, Erick Thohir memberikan apresiasi pada BUMN sekaligus mendorong BUMN untuk terus berperan dalam pertumbuhan ekonomi diantaranya dengan melakukan check and balance dalam keterbukaan informasi. Selain itu, implementasi program CSR yang tepat sasaran, menjaga lingkungan dan pendampingan dari BUMN terhadap usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

“Kita terus bertansformasi, jangan berpuas diri dengan hasil hari ini, percepatan harus terjadi karena tantangan sangat kompleks ke depan,” ujarnya pada pembukaan kegiatan BCOMSS 2024, di Tennis Indoor Senayan, Jakarta (7/3).

Senada, Staf Khusus III Menteri BUMN Arya Sinulingga turut mengapresiasi Pertamina, yang menyabet banyak penghargaan pada ajang ini. “BCOMSS ini salah satu yang mendominasi adalah Pertamina karena program (sustainability) nya sistematis dan terstruktur, ini membuktikan jika dikerjakan dengan serius pasti semuanya bisa bergerak. Dari segi komunikasi CSR nya juga bagus banget. Punya target pasti, sehingga dapat menjadi contoh untuk BUMN, juga perusahaan lain. Kita harap tahun depan makin meningkat lagi,” jelasnya.

Vice President Corporate Communication Pertamina menambahkan, Pertamina sebagai BUMN harus bermanfaat bagi masyarakat dan menjadi penggerak ekonomi nasional khususunya di bidang energi. Peran komunikasi Pertamina untuk menyampaikan pesan sehingga program Pertamina dapat diterima masyarakat.

Dia menambahkan, program TJSL Pertamina juga disusun untuk memberi dampak yang luas bagi kemandirian ekonomi dan energi di Indonesia. Saat ini Pertamina fokus menjalankan program desa energi berdikari yang merupakan salah satu unggulan dari program TJSL Pertamina. Hingga akhir 2023, sudah ada 85 program yang berjalan di seluruh Indonesia dan telah mereduksi emisi karbon hingga lebih dari 700 ribu ton CO2, dengan lebih dari 300 ribu penerima manfaat.

“Pertamina kembali memperoleh Best of The Best Sustainability. Hal ini mencerminkan bahwa program TJSL dan komunikasi Pertamina terus meningkat dan memiliki dampak yang diterima oleh masyarakat,” jelas Fadjar.

Berikut daftar penghargaan yang diterima oleh Pertamina:
Kategori Sustainability
1. Best of The Best Sustainability
2. Community Involvement & Development (CID) Lingkungan – GOLD Winner
3. TJSL Agent of The Year – GOLD Winner
Kategori Communication
4. Best CEO of Communication – Nicke Widyawati
5. Corporate Secretary of the Year – Brahmantya S. Poerwadi.
6. Favorite Corporate Communication – Fadjar Djoko Santoso.
7. Stakeholder Management – Juara Ketiga
8. Top Contributor BUMN For Communication

BCOMSS 2024 merupakan ajang dari Kementerian BUMN untuk mengapresiasi kinerja Komunikasi dan Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan (TJSL) berkelanjutan dari seluruh korporasi BUMN serta anak perusahaan BUMN. Ajang ini bertujuan untuk memberikan pemahaman bahwa program komunikasi dan TJSL tiap BUMN harus selaras dengan komitmen Kementerian BUMN, sehingga setiap BUMN mampu terus memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Pertamina sebagai perusahaan pemimpin di bidang transisi energi, berkomitmen dalam mendukung target Net Zero Emission 2060 dengan terus mendorong program-program yang berdampak langsung pada capaian Sustainable Development Goals (SDG’s). Seluruh upaya tersebut sejalan dengan penerapan Environmental, Social & Governance (ESG) di seluruh lini bisnis dan operasi Pertamina.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *