Shadow

LPEI Bantu Korban Bencana Gempa Cianjur

Jakarta – Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) atau Indonesia Eximbank menyalurkan bantuan kemanusiaan bagi korban bencana gempa Cianjur berupa donasi sembako, tenda, obat-obatan, dan uang tunai.

Direktur Eksekutif LPEI Riyani Tirtoso menjelaskan bahwa penyaluran bantuan gempa Cianjur merupakan satu wujud nyata dari bentuk tanggung jawab sosial atau corporate social responsibility LPEI kepada masyarakat dan lingkungan sekitar.

“Kami turut prihatin atas peristiwa bencana alam yang telah terjadi. Melalui program #LPEIPeduli, kami akan berupaya cepat tanggap membantu mengurangi kesulitan yang kini sedang dialami oleh masyarakat Cianjur, khususnya warga Kampung Tegallega. Semoga masyarakat yang terdampak diberikan keikhlasan dan ketabahan untuk menghadapi musibah ini,” ujar Riyani Tirtoso dalam keterangan persnya, Kamis (24/11).

Bersama dengan warga setempat, tim LPEI Peduli bergotong-royong mempersiapkan posko bantuan di area paling terdampak di Kampung Tegallega yang berada di Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Adapun bantuan logistik yang didistribusikan antara lain terdiri dari bahan pangan, obat-obatan, alat kebersihan diri, dan perlengkapan bayi.

Bantuan yang disalurkan berfokus di wilayah Kampung Tegallega RT 02 dan RW 03 yang diserahkan secara langsung kepada Ketua RT Dadang sebagai perwakilan penerima manfaat. Selanjutnya, bantuan tersebut akan didistribusikan kepada 242 kepala keluarga atau sekitar 910 warga yang terdampak. Dadang mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan LPEI.

Sebagai Special Mission Vehicle Kementerian Keuangan, LPEI senantiasa turut mengulurkan tangan kepada masyarakat sebagai bentuk tanggung jawab moral dan kepedulian dalam rangka mendukung Pemerintah memitigasi dampak yang ditimbulkan dari bencana yang melanda warga. Tanggung jawab ini dituangkan melalui aksi-aksi #LPEIPeduli yang terus dijalankan dengan komitmen penuh guna membantu dalam aksi cepat tanggap bencana dan kemanusiaan sebagai salah satu upaya percepatan perbaikan kondisi masyarakat dan lingkungan.

“Dengan bantuan sosial ini, diharapkan kebutuhan dasar masyarakat di lokasi terdampak gempa bumi dapat terpenuhi dan mengurangi beban yang dihadapi masyarakat,” ujar Head of Compliance dan Human Resources LPEI Wahyu Wibowo. (LPEI/dep/hpy)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *