Shadow

STIE Dewantara Mencetak Pengusaha, Ini Caranya !

 

Bogor-STIE Dewantara yang berlokasi di Kelurahan Keradenan, Cibinong, Kabupaten Bogor terus mencetak pengusaha-pengusaha muda, bagaimana caranya?

Selain dengan pemberian mata kuliah yang mendukung kewirausahaan, STIE Dewantara mencetak pengusaha dengan cara  mengadakan talk show dengan menghadirkan pengusaha dan juga program mereka belajar kampus merdeka (MBKM).

“STIE Dewantara sudah teebukti mengubah mindset mahasiswa, dari berpikir setelah lulus jadi karyawan, kini setelah lulus menjadi pengusaha. Oleh karena itu, kami rutin mengadakan talk show kewirausahaan dan MBKM,” ucap Dosen Pengampu STIE Dewantara Syaiful Anwar kepada awak media, Minggu, (26/06/2022).

Ia menambahkan, bahwa pengusaha yang diundang dalam acara talkshow kewirausahaan adalah mantan mahasisaa maupun mahasiswi STIE Dewantara.

“Kami bukan hanya menjual slogan mencetak wirausaha, tetapi membuktikan bahwa alumni STIE Dewantara banyak yang sudah berhasil menjadi pengusaha,” tambahnya.

Ditempat yang sama, Ketua STIE Dewantara Yasnimar Ilyas menuturkan bahwa tidak hanya butuh  ‘kenekatan’ untuk terjun sebagai pengusaha atau wirausaha.

Lalu, butuh juga praktek product life cycle dimana, jika terjadi kejenuhan usaha, maka butuh inovasi dan kreatifitas hingga produk yang kita luncurkan tetap diminati oleh para konsumen.

“Pengusaha butuh nekat, terus inovatif dan berkreatifitas dalam menjalankan usahanya, varian product harus terus diperbaharui dalam kurun waktu beberapa bulan atau secara periodik,” tutur Yasnimar Ilyas.

Yasnimar melanjutkan pengusaha juga wajib melakukan penilitian dan membuat perencanaan usaha yang matang, teruslah berlatih, berinovatif dan berkreatifitas tanpa pernah meeasa puas. (Rocky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.