Shadow

Antajaya Dinobatkan Sebagai Pelaksana Vaksinasi Terbaik Kabupaten Bogor

CIBINONG – Pemerintah Desa Antajaya, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat dinobatkan sebagai pelaksana vaksinasi terbaik tingkat desa/kelurahan tahun 2021. Penobatan itu terlihat dalam surat Asisten Perekonomian dan Pembangunan Dr, Nuradi, S.H, M.M, M.Hum selaku Ketua Panitia Refleksi Akhir Tahun 2021.

Surat bernomor 005/1567- Adbang tanggal 28 Desember 2021 itu, mengundang Kepala Desa (Kades) Antajaya Andi Pamungkas, S.H. Bersama Bhabinkamtibmas Aiptu Iwan Setiawan dan Babinsa Kopda Frejon Palyama diminta hadir ke pemda.

“Betul, kemarin hari Rabu 29 Desember saya diundang ke pemda untuk menerima penghargaan vaksinasi terbaik tingkat desa. Berangkat bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta beberapa perangkat desa,” kata Andi Pamungkas di Antajaya, Jumat (31/12).

Penghargaan yang diberikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor kata dia, tidak disangka. Pasalnya, dalam pelaksanaan pemberian vaksin yang dilakukan tim naksir bersama relawan kepada warganya, karena merupakan kewajiban yang harus dipikul. Menyelamatkan warga dari serangan corona virus disease 2019 (Covid 19). Tidak mengejar penghargaan seperti yang sekarang diterima. Ternyata, Pemkab Bogor diam-diam memperhatikan dan memberi penilaian.

“Pemberian vaksin kepada warga, merupakan kewajiban saya dan tim dalam menyelamatkan warga dari ancaman Covid-19. Tidak ada yang lain, hanya fokus dalam tugas. Ternyata, Pemkab diam-diam memberi penilaian,” terangnya.

Untuk itu, dirinya mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Bogor atas apresiasinya yang telah memberi penghargaan. Penghargaan itu tidak diakuinya sendiri, tapi diteruskan khusus kepada para kader dan relawan yang telah berjuang bersama. Perjuangan para kader dan relawan terus berjuang sampai penghujung 2021 yakni tanggal 31 Desember..

Selain itu, ucapan syukur dan terima kasih juga disampaikan kepada Muspika dan Tenaga Kesehatan dari Puskesmas Tanjungsari.  Lembaga tersebut. selalu mensupport di setiap kegiatan vaksinasi di Desa Antajaya.

“Penghargaan ini bukan hanya untuk desa antajaya tetapi untuk Kecamatan Tanjungsari dan untuk kader dan relawan yang sudah berjuang melaksanakan giat vaksinasi,. Terakhir saya sampaikan, Selamat tahun baru 2022, semoga tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya,” tandas Andi Pamungkas. (Soeft)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.