Shadow

Serap Aspirasi Komunitas Samsugo Kota Bekasi Terkait Pembangunan Masjid, Asep Arwin Kotsara Berikan Solusinya

Bekasi, Klikterus.com – Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa barat Asep Arwin Kotsara menggelar reses tahun sidang 2021-2022 di RM. Graha Wulansari, Kota Bekasi, Kamis (02/12/2021).

Kali ini Asep Arwin Kotsara mengundang komunitas gowes sepeda yaitu Sama Sama Suka Gowes (Samsugo) Kota Bekasi untuk didengar, dicatat, dan diperjuangkan aspirasinya sesuai kewenangan Asep Arwin selaku anggota DPRD Jawa barat.

Dalam gelaran reses tersebut terdapat aspirasi permohonan bantuan untuk masjid dimana member Samsugo banyak anggota masyarakat.

“Jadi dari Kemendagri yang didapatkan untuk bantuan bagi masjid beberapa miliar cuma anggarannya bersifat nasional, jadi dari dana di Kota Bekasi meminta datanya dilengkapi hanya sampai saat ini belum ada kabarnya. Dijelaskan dari angka sekian puluh miliar itu dibagi misalnya untuk masjid-masjid yang ada di Kota Bekasi cukup kecil sekali kemungkinan dapatnya, maka saya sarankan mereka untuk memasukan permohonan bantuan lewat aspirasi APBD maka dari itu data-datanya harus dilengkapi,” kata Asep Arwin Kotsara.

Kemudian legislator PKS ini juga menambahkan agar Samsugo ini nantinya terkait pendanaan agar lebih mudah, Asep Arwin menyarankan untuk membuat komunitas atau yayasan sehingga mudah secara teknis, baik DPRD Kota Bekasi untuk advokasi anggaran atau advokasi bantuan sosial dari Pemerintah Provinsi.

Selain itu guna memaksimalkan kinerja mitra Komisi III DPRD Jabar, dalam reses tersebut Asep Arwin turut mengundang perwakilan BJB guna mempresentasikan program-program perbankan mereka yang bermanfaat untuk masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.