Shadow

Serap Aspirasi Kepanduan Kota Bekasi, Dewan Jabar Asep Arwin Paparkan Tata Cara Peroleh Bansos

Bekasi, Klikterus.com – Titik reses ke-4 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa barat Asep Arwin Kotsara digelar pada Senin (06/12/2021) di Kota Bekasi.

Asep Arwin pun mengundang komunitas Kepanduan seluruh Kota Bekasi. dan dihadiri Kabid (Ketua Bidang) Kepanduan DPD PKS Kota Bekasi Komandan Wahyu beserta jajarannya, 12 Kabid Kepanduan tingkat Kecamatan beserta jajarannya, serta kehadiran spesial dari Santika (Kepanduan wanita) dari tingkat Kota Bekasi (Korda) sampai tingkat Kecamatan, dengan jumlah tidak kurang dari 130 peserta.

“Sama seperti mereka, jadi kita ini kan reses mendengarkan aspirasi mereka terkadang, mereka tidak paham masalah penganggaran sehingga mereka suka mengajukan proposal dan pembinaan, paling kecil 500 ribu jika sudah keseringan 300 ribu atau paling besar 1 juta masalahnya sama, kepanduan Kota Bekasi juga mereka tidak punya lembaga jadi mereka haris punya yayasan agar bisa dibantu lebih besar lagi, karena bansos itu walau kita punya kuota dengan kuota anggaran anggota dewan itu 13-15 miliar dulu dananya juga kita cukup banyak, jika sekarang turun 5 sampai 6 miliar uang itu harus diambil untuk masyarakat, hanya untuk mengambilnya itu harus ada lembaga contoh seperti majelis ta’lim dan majelis ta’lim pun ada syaratnya surat dari terdaftar atau dari Kemenag,” papar Asep Arwin Kotsara.

Namun disatu sisi Asep Arwin pun berpedoman bahwa hidupnya harus bermanfaat bagi orang lain sehingga ada aspirasi yang bisa langsung direalisasikan, ada juga yang perlu waktu serta ada pula melalui orang ketiga.

Dirinya pun selalu berdoa kepada Allah SWT guna terus menjadikan jabatannya sebagai sarana menyebarkan kebajikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.