Shadow

Bumdes Setu Tunggulis Bakal Jadi Obyek Wisata

Bogor – Pemerintah Desa Situsari Kecamatan Cileungsi rencananya akan melakukan pengelolaan terhadap Setu Tunggilis sebagai obyek wisata. Selain telah membangun kerjasama dengan Universitas Pakuan, pihak desa juga akan terus mencari investor melalui Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) guna merealisasikan program tersebut.

“Rencananya nanti pengelolaan akan dilakukan oleh Bumdes. Jadi investor akan berhubungan langsung dengan Bumdes terkait konsep dan pengembangan Setu Tunggilis sebagai obyek wisata” kata Kepala Desa Situsari, Dahlan kepada klikterus, kemarin.

Menurut dia, tahapan untuk merealisasikan program tersebut sudah mulai berjalan, seperti persiapan pembangunan restoran apung, perahu karet, alat keselamatan dan kebutuhan penunjang lainnya. “Bahkan untuk siteplann pun sudah dibentuk tinggal sejauhmana nanti diimplementasikan sesuai dengan kondisi Setu,” ujar Dahlan.

Namun, lanjut dahlan, proses realisasi program tersebut tidaklah semudah seperti yang direncanakan, pasalnya dibutuhkan investor besar yang siap berinvestasi untuk menjadikan Situ Tunggulis sebagai obyek wisata. Selain itu, belum adanya lahan parkir dan akses masuk yang memadai untuk kendaraan roda empat juga menjadi kendala utama.

“Untuk investor sejauh ini masih kita cari. Dan untuk lahan parkir dan akses jalan masuk ke lokasi juga masih kita mohon kepada para pemilik tanah. Karena lahan di sekitar Situ yang nantinya menjadi jalan masuk banyak yang sudah menjadi milik pribadi,” ujarnya.

Dahlan berharap, semua pihak nantinya dapat mendukung program tersebut, baik dari sisi regulasi maupun investasi. Karena dengan adanya obyek wisata tersebut maka akan tercipta lapangan kerja dan membangkitkan perekonomian warga Desa Situsari.

“Ini merupakan salahsatu program prioritas Desa Situsari ke depan bersama dengan Bumdes,” ujar kades situsari dahlan ( dewi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.