Shadow

Cegah Tindak Kejahatan Anak Dibawah Umur, Polres Serang Kota Sampaiakn Ini

SERANG KOTA – Untuk mencegah dan mengantisipasi maraknya kejahatan anak di bawah umur, Polres Serang Kota Polda Banten melalui Satuan Reskrim Polres Serang Kota memberikan himbauan dan mensosialisakan melalui media kepada warga yang masuk wilayah Hukum Polres Serang Kota.

Himbauan itu diberikan agar mencegah tindak kejatahan anak dibawah umur yang sering terjadi, Kapolres Serang Kota AKBP Maruli Ahiles Hutapea S.I.K, M. H. Melalui Kasatreskrim AKP M. Nandar kepada awak media menyampaikan bahwa tentang penting nya menjaga anak – anak secara extra.

“Tindak kejahatan anak dibawah umur sering terjadi akibat kurang nya pengawasan dari orang tua. Maka dari itu kami meminta kepada para orang tua agar extra dalam menjaga anak dan hindari atau lakukan pengawasan ketat terkait penggunaan ponsel,” jelasnya, Senin, 1 November 2021.

Selain itu, kata AKP M. Nandar terkadang penggunaan andori atau ponsel yang berlebihan tanpa pengawasana yang ketat dapat terjadi tindak kejahatan, karna pelakunya tidak hanya orang dewasa tapi juga banyak pelaku yang masih dibawah umur.

“Tindak kejahatan anak dibawah umur pelakunya bukan hanya orang dewasa, banyak juga anak dibawah yang melakukan hal seperti akibat penggunaan ponsel yang berlebihan dengan menonton video yang negatif,” ungkapnya.

Masih kata Kasatreskrim pihaknya meminta kepada para orang tua agar ekstra dalam menjaga anak – anaknya, dan pihaknya juga menghimbau tentang perundang – undangan yang mengatur tentang cara maupun ancaman bagi pelaku cabul.

“Ini dilalukan agar tidak ada lagi tindak kejatahan anak dibawah umur. Untuk ancaman bagi pelaku cabil diatur oleh penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang – undang No. 1 Tahun 2016 Tentang Perubahan Kedua atasb Undang – undang No. 23 Tahun 2002 Tentang perlindungan anak,” paparnya. (All)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *