Shadow

Asep Arwin Kotsara Ungkap Fakta Truk Sampah TPA Sarimukti Jadi Korban Covid-19

Bandung, Klikterus.com – Tidak hanya manusia yang menjadi korban dari Covid-19, nyatanya sampah pun menjadi korban yang tak luput dari serangan pandemi global ini.

Akibat rasionalisasi anggaran, terjadi antrian truk pengangkut sampah sepanjang 5 kilometer di TPA Sarimukti, Kabupaten Bandung barat.

Kejadian tersebut di share melakui akun facebook anggota Komisi III DPRD Jawa barat Asep Arwin Kotsara.

Melalui unggahannya tampak jelas sekali antrean truk sampah yang sangat panjang serta banyak sekali sampah yang tercecer di jalan.

“Kejadian ini terjadi di TPA Sarimukti, masalahnya adalah bahan bakar minyak (BBM) untuk kegiatan operasional Loader di TPA telah habis, infonya sich anggaran tersebut dirasionalisasi untuk penanggulangan Covid-19. Dampaknya antrian panjang truk sampah mencapai 5 Km dari gerbang TPA Sarimukti, dan 57 armada truk yang akan menuju TPA juga tertahan,” tutur Asep Arwin, Minggu (07/11/2021).

Akibat kejadian ini, Asep Arwin Kotsara turut mengingatkan masyarakat di caption unggahannya bahwa sebaiknya masyarakat melakukan gerakan 3R yaitu Reduce, Reuse, dan Recycle mulai dari rumah masing-masing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *