Shadow

Tantangan Berat PON Papua, Sisakan Cerita Romantis Antar Pengurus

Beratnya pelaksanaan PON XX Papua 2021 bagi beberapa daerah, menyisakan cerita tersendiri. Banyak kendala teknis dan non teknis yang harus dihadapi dan harus diberikan solusi sesegera mungkin. Situasi yang menjadikan para pengurus dan atlet serta tim pendukungnya harus bekerja ekstra, dalam berjuang mengupayakan yang terbaik untuk meraih prestasi yang ditargetkan. Termasuk bagi Kontingen PON XX Provinsi Banten yang harus puas dengan perolehan medali yang belum seperti yang diharapkan.

“Kita semua lelah dengan banyaknya tantangan yang harus dihadapi selama PON XX kemarin. Kendala yang membuat kita semua harus bekerja ekstra keras sampai tidak sempat memperhatikan kinerja kawan-kawan lain dalam urusan olahraga ini,” ungkap AKBP Dr Dewa Wijaya, SH., MH. Kepada media mengawali perbincanganya merefleksi iklim olahraga pasca PON XX bagi Provinsi Banten.

“Bahkan saya sendiri sempat sedikit salah faham dengan teman-teman pengurus KONI dan Pemda Banten. Saya sempat berfikir bahwa KONI dan Pemprov kurang serius memberi dukungan bagi para atlet dan tim kontingen,” sambung Dewa yang aktif selaku Ketua Perkemi Prov. Banten itu.

Menindak lanjuti kesalah faham tersebut, Dewa menyatakan permohonan maaf setulusnya kepada pengurus KONI dan Pemerintah Provinsi Banten, yang ternyata belakangan diketahuinya telah berbuat sangat maksimal untuk mendukung dan mendorong terwujudnya prestasi yang ditargetkan daerah.

“Saya secara pribadi memohon maaf kepada Brigjen Pol Purn. Rumiyah Ketua KONI Banten dan Pemerintah Provinsi Banten, atas kekhilafan saya yang sebelumnya tidak memonitor upaya perjuangan dari para Pimpinan Daerah ini dalam mendukung upaya pencapaian prestasi Kontingen Prov Banten” ungkap Dewa dengan nada bicara yang lembut.

“Belakangan saya baru mendapat informasi bahwa perjuangan KONI dan Pemda Banten ternyata sudah sangat serius dan keras dalam mendukung upaya pencapaian prestasi Kontingen PON XX Banten. Banyak hal yang telah diperjuangkan Pengurus KONI bersama Pemerintah, yang karena alasan tertentu tidak dilakukan ekspose seperti di daerah-daerah lain,” sambung Ketua Perkemi Prov Banten tersebut.

Dalam kesempatan yang sama juga, Dewa menyatakan apresiasi dan rasa terimakasih atas perjuangan yang telah dilakukan KONI dan Pemerintah Daerah dalam upaya menyuburkan iklim olahraga di Provisi Banten.

“Saya selaku pribadi dan mewakili Perkemi Provinsi Banten, sangat mengapresiasi dan menghaturkan terimakasih kepada Ketua dan Pengurus KONI serta Pemda Banten, atas perjuangan yang telah dilakukan untuk mendukung perkembangan positif iklim olahraga di daerah ini. Semoga kedepan Pemerintah bersama KONI dapat terus selalu mencurahkan perhatian dan dukungan demi kemajuan olahraga dan Banten dapat meraih posisi membanggakan di tingkat nasional bahkan internasional.” Tutup AKBP Dr. Dewa Wijaya, SH., MH., dengan penuh semangat…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *