Shadow

Kegiatan Jempol Emas oleh KJRI Davao City di Cablalan, Glan Sarangani Province

Cablalan, Filipina – Program “Jemput Bola Peduli Masyarakat” atau “Jempol Emas” yang dicanangkan oleh KJRI Davao City kembali menjangkau para WNI yang berdomisili jauh dari kantor KJRI Davao City. Kali ini “Jempol Emas” menjangkau para WNI di Cablalan, sekitar 200 km dari Davao City (11/09/2021).
Program “Jempol Emas” merupakan program unggulan KJRI Davao City mengunjungi lokasi-lokasi terpencil yang menjadi kantong-kantong tempat tinggal para WNI di Filipina. Melalui program tersebut, para WNI dipermudah dalam mendapatkan berbagai pelayanan kekonsuleran hingga bantuan penyelesaian permasalahan lain.
Kepala Sekolah Indonesia Davao (SID) yang turut hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan agar para orang tua dapat menyekolahkan anak-anaknya di SID. Kepala Sekolah juga menyampaikan bahwa sekolah di SID gratis dan mendapatkan fasilitas asrama gratis. Di SID anak-anak akan dididik agar dapat bersaing dengan lulusan sekolah-sekolah lain, selain itu pendidikan karakter juga menjadi salah satu fokus SID. Setelah lulus SID anak-anak mempunyai kesempatan untuk memperoleh beasiswa di perguruan tinggi di Indonesia.
KJRI Davao City menyampaikan tentang pentingnya dokumen kewarganegaraan, karena orang Indonesia bukan berarti secara otomatis menjadi WNI. Untuk itu sebagai wujud nyata program “Jempol Emas”, KJRI Davao City mengadakan program pembuatan NIT dengan mendatangi masyarakat di tempat pemukiman WNI.
(Sumber: KJRI Davao City)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.