Shadow

200 Tahun Kemerdekaan Meksiko Dimeriahkan Gelar Budaya Indonesia

Tuxtla Gutierrez, Meksiko – KBRI Mexico City turut merayakan 200 tahun Kemerdekaan Meksiko dengan menampilkan tari-tarian dari berbagai daerah di Indonesia, yaitu Batak, Betawi, Bali dan Minangkabau (26/09/2021). Pertunjukan tersebut ditampilkan dengan melibatkan para alumni darmasiswa, penerima Beasiswa Seni dan Budaya Indonesia di Theater Francisco I Madera, Tuxtla Gutierrez.
Perayaan Kemerdekaan Mexico ke 200 tahun terasa berbeda karena melibatkan para kedutaan besar asing di Meksiko, termasuk KBRI Mexico City. Duta Besar Indonesia untuk Meksiko, Cheppy T. Wartono, menyampaikan pentingnya pengenalan budaya antara kedua negara Indonesia dan Meksiko untuk meningkatkan people-to-people contact, sehingga dapat membuka peluang kerjasama yang lebih lanjut untuk mewujudkan kesejahteraan kedua bangsa.


Penyelenggaraan pertunjukan budaya Indonesia di Chiapas, dilanjutkan dengan penjajagan kerjasama ekonomi antara Dubes RI, Cheppy Wartono bersama dengan Gubernur Chiapas, Dr. Rutilio Escandón Cadenas dan Menteri Pertanian Chiapas, Mtra. Zaynia Andrea Gil Vázquez melalui sebuah pertemuan pada tanggal 27 September 2021.
Chiapas adalah negara bagian di Meksiko yang subur, hijau, kaya dengan kekayaan alam dan banyak menyimpan potensi. Diawali dengan perayaan 200 tahun kemerdekaan Meksiko melalui pertunjukan budaya Indonesia, diharapkan akan berlanjut dengan kerjasama yang konkret antara Pemerintah Chiapas-Meksiko dan Indonesia.
(Sumber: KBRI Mexico City)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *