Shadow

Patut Dicontoh, Dewan Apresiasi Prokes Covid-19 PT Sugizindo

Ketua DPRD Kabupaten Bogor memonitoring penerapan prokes Covid-19 di PT Sugizindo, Sentul

CITEUREUP – Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto mengapresiasi protokol kesehatan yang diterapkan PT. Sugizindo. Perusahaan yang bergerak di sektor produksi makanan dan minuman bernutrisi tersebut memenuhi standar protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah untuk mencegah penularan Covid-19 di lingkungan industri.

“Kami mengapresiasi apa yang dipersiapkan PT. Sugizindo untuk mengurangi resiko penularan. Lingkungan kerja, kantin hingga sarana ibadah sudah menerapkan prokes dengan sangat baik,” ujar Rudy usai monitoring dan evaluasi PT Sugizindo, Sentul, Kamis (8/7).

Rudy menilai, perusahaan yang bergerak di bidang produksi makanan dan minuman bernutrisi tersebut bisa menjadi contoh penerapan protokol kesehatan di lingkungan kerja. Pengaturan jarak interaksi antar pekerja, sirkulasi udara dan sanitasi telah memenuhi protokol kesehatan Covid-19.

Rudy mengingatkan, agar protokol kesehatan di lingkungan industri bukan untuk sekedar menghindari sanksi dari pemerintah. “Tetapi harus dilandasi kesadaran bersama untuk menjaga satu sama lain terhindar dari paparan Covid-19,” katanya.

Pemerintah, kata Rudy akan mengawasi penerapan protokol kesehatan di semua sektor, termasuk pada kegiatan industri. “Hari ini kami DPRD menindaklanjuti arahan Bupati Bogor untuk Monev pelaksanaan PPKM Darurat di sektor industri,” katanya.

Pengaturan jarak antar karyawan di lingkungan PT Sugizindo

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Agus Salim menambahkan, kekompakan dalam menangani pandemi Covid-19 sangat penting. Untuk itu, dia juga mengajak para pengusaha terus menjaga dan meningkatkan protokol kesehatan di lingkungan industrinya masing-masing. “Kita ingin pandemi ini segera berakhir, karena itu mari kita tingkat kedisiplinan perilaku hidup sehat. Ikuti anjuran pemerintah memakai masker, jaga jarak, dan menghindari kerumunan,” tandanya (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *