Shadow

Kami Kita Keluarga, Aksi Positif Komunitas Musik dan Lingkungan di Bulan Ramadan

Bogor – Di tengah wabah covid 19 yang tak kunjung selesai. kita semua berharap wabah ini cepat selesai dan kondusif agar dapat melakukan kegiatan dengan maksimal. kita harus tetap tabah dan bersabar diri dengan keadaan yang serba dibatasi dengan melakukan protokol kesehatan yang ketat

Tapi kita jangan terlalu larut dalam kekecewaan, kita harus kuat dan bangkit untuk melakukan hal-hal yang baik. Alhamdulilah puji syukur atas izin Allah SWT di bulan suci ramadhan ini kita yang mengatas nama kan KAMI KITA KELUARGA melaksanakan kegiatan bersih-bersih masjid , lingkungan dan komplek pemakaman. ide ini di gagas oleh beberapa komunitas musik dan komunitas-komunitas peduli lingkungan seperti NC Brothers, Ancaman Mendadak, Tapala, Hijrah Travelers dan Fams Of Beauty. dengan kegiatan kita ini kami menyebut diri kami dengan “KAMI KITA KELUARGA” persis dengan tema yang kita usung.

Mesjid pertama yang kita “eksekusi” adalah mesjid Al Hidayah yang berlokasi di Kampung Cinangka Landeuh Kec. Ciampea Kab. Bogor.

Tidak hanya masjid yang yang kita bersihkan tapi juga komplek pemakaman dan lingkungan sekitaran masjid. warga sekitar pun antusias dan ikut membantu kagiatan kami tersebut.

Aksi ini dilakukan pada tanggal 25 April lalu. dibalik kegiatan semua itu terdengar kabar bahwa KRI Nanggala 402 tenggelam di perairan pulau Bali. kami pun turut bersedih atas kejadian itu. kami yakin korban adalah prajurit terbaik yang dimiliki oleh Tentara Negara Indonesia (TNI).

Adapun peralatan dan konsumsi, kita kolektif untuk membeli peralatan kebersihan dan konsumsi (takjil) untuk berbuka puasa, dan dibantu oleh ibu-ibu warga sekitar yang menyumbang makanan untuk berbuka puasa.

Selain itu kami juga mengadakan lapakan pakaian gratis berupa pakian bekas layak pakai hasil sumbangan dari kolega dan teman-teman komunitas lain nya. dari orang tua, pemuda, sampai anak-anak larut dalam keceriaan.

Kebahagian pun pecah ketika waktu berbuka puasa telah tiba. setelah menahan lapar, haus dan aksi bersih-bersih Mesjid dan sekitar nya yang cukup menguras tenaga terbayar dengan melahap takjil dan aneka gorengan yang sudah tersedia oleh panita perencana. kita larut dalam kegembiraan. bagai mana tidak, masjid kembali bersih, silaturhmi semakin erat, dan menjalankan ibadah shalat berjamaah.

Semoga kegiatan ini dapat berlanjut dan bermanfaat bagi kita semua.

Inshaallah kami tidak merasa pamer (ria) dengan memposting kegiatan ini di media sosial. dan mudah-mudahan ini dapat menjadikan contoh untuk teman-teman yang peduli akan lingkungan nya.

Tetap semangat berbagi kebaikan. apa lagi kita sudah di penghujung bulan ramadhan. mari kita manfaatkan momen ini untuk berbagi dan bersilaturahmi. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *