Shadow

Harga Kedelai Meroket, Pengusaha Tempe Mogok 3 Hari

CITEUREUP Klikterus.com-

Pengusaha tempe dan tahu yang tergabung dalam Sedulur pengerajin Tahu indonesia (SPTI )sepakat mogok produksi dan berjualan selama 3 hari mulai dari tanggal 31/12/20- 2/1/21. Pengusaha tahu dan tempe menyatakan akan menghentikan kegiatan produksinya,akibat kenaikan harga kedelai yang tak terkendali.

Sekjen SPTI Sodiq saat dihubungi melalui sambungan telekomunikasi WA membenarkan bahwa para pengusaha tempe dan tahu akan berhenti produksi dan berhenti berjualan selama 3 hari, akibat dari meroketnya harga kedelai yang tidak wajar.

“Libur 3 hari mulai Tanggal 31/12/20-3/1/21, setelah itu baru jualan kembali,” ujarnya saat dihubungi wartawan Klikterus.com belum lama ini.

Sodiq menambahkan bahwa harga kedelai saat ini kenaikannya sangat tidak wajar. Kedelai dengan kualitas great C Rp 9200 Kg. Sebelumnya berkisar hanya Rp 7000 Kg. Dengan meroketnya harga kedelai tersebut maka kami tentu sangat dirugikan dan berdampak gulung tikar yang berdampak. Naiknya harga kedelai sudah 30%.

“Saya berharap Pemerintah jangan seenaknya menaikan harga kedelai. Kami minta harga kembali normal Rp7000 perkilonya,” tambahnya.(tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *