Shadow

Pelayanan Puskesmas Cimpaeun, Dikeluhkan PAC PP Cibinong

DEPOK-

Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila (PAC PP) Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, keluhkan pelayanan
kesehatan pada Puskesmas Cimpaeun, Depok. Pada saat wabah Virus corona (COVID-19), belum lama ini.

Hal itu seperti penjelasan dari Ketua PAC PP Cibinong Hamdi Fuad Ibnu Yakub mengatakan, kekecewaan dirinya lantaran Puskesmas Cimpaeun tidak bisa menyiapkan masker untuk para pasien yang sedang berobat, disaat virus Corona sedang melanda.

“Ini sangat tidak masuk diakal, yang mana setahu kami pasti sudah ada dananya dari Pemerintah,” keluhnya di lokasi.

Bagol saapan akrabnya menambahkan,
ketidaktersediaan masker di Puskesmas Cimpaeun, menggambarkan bagaimana tidak masksimalnya pelayanan puskesmas terhadap masyarakat yang
seharusnya tidak terjadi. Karena puskesmas dibiayai oleh Pemerintah untuk melayani masyarakat.

“Ya minimal pelayanan mendasar dilakukan lah. Penyediaan masker kan enggak susah. Kasih contoh dong masyarakat agar benar-benar terhindar dari paparan Virus Corona,” kesalnya.(Li)

5 Comments

  • Mr Jhon

    Abang jago (abang bagol) teruntuk kamu.
    Bapak bagol dateng ke puskesmas untuk meminta masker atau mau berobat ? Setau saya di lingkungan aja sudah tertera spanduk dan Poster dan sebagainya yaitu “3M”. Bantulah pak bagol yang paling dermawan sbg masyarakat pake masker dari rumah atau beli kan murah skrg masker pak. Jangan mencari kesalahan setitik pelayanan hanya tidak ada masker . Kalau 1000 orang kaya bapak modelnya negara Indonesia tidak akan maju pak . Terimakasih.

      • Nurul Oktaviani Rosadie

        Memakai masker , mencuci tagan dan menjaga jarak mah memang udah HARUS itu sih yaa bang..
        Dengan maksud demikian, agak mencegah lg penyebarannya..
        Kami pihak nakes pun tdk ingin menularkan atau tertular ..

      • Kartika

        Mengkritik pelayanan boleh, tapi ya pake logika juga. Emng yg berobat ke puskesmas dari rumahnya gk pake masker ya? Lah itu Kan hal wajib. Kalau udah pake masker buat apa minta masker? setiap keluar rumah diwajibkan menggunakan masker, mustahil orang gk punya masker satupun. Kenapa cuma Masalah masker jadi malah menyalahkan pelayanan puskesmas? Itu mah kebutuhan pribadi ya harusnya sadar diri aja. Kalau mau nuntut pelayanan seharusnya tuntut yg bikin kebijakan.
        Minta aja semua tempat umum disediakan masker, gak cuma dipuskesmas. Masker medis kan diutamakan untuk tenaga kesehatan, orang yg sakit dan yang sangat amat membutuhkan masker. Kalau semua orang yg berobat dibagiin masker padahal udah pake masker ya itu namanya pemborosan. Kalau anda Dateng ke puskesmas gk pake masker untuk dikasih masker itu namanya pembodohan.

  • Eva Puspanegara

    HIMBAUAN 3M…
    MEMAKAI MASKER
    MENJAGA JARAK
    MENCUCI TANGAN

    Dengan memakai masker telah melindungi diri sendiri dan orng lain…Dari paparan virus corona

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *