Shadow

Target Pancakarsa, Disdagin Pemkab Bogor Bangun Lima Pasar

CIBINONG-
Diera yang semakin maju persaingan pasar pun semakin ketat, dengan adanya pasar modern dan online.menyingkapi hal tersebut dinas perdagangan dan perindustrian Kabupaten Bogor terus berusaha meningkatkan sarana dan prasarana serta kualitas dari pasar rakyat, khususnya di wilayah Kabupaten Bogor,sehingga nantinya masyarakat semakin banyak yang melakukan transaksi dipasar-pasar tradisional dan pasar rakyat,dan menjadikan pasar rakyat sebagai pusat berputarnya roda perekonomian.

Dipenghujung akhir tahun 2020
Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Bogor, melalui bidang perdagangan kembali mewujudkan Program Pancakarsa maju dan membangun untuk Bumi Tegar Beriman.

Seperti penjelasan dari Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan, Pedri Hariyanto menjelaskan,pihaknya optimis dapat mewujudkan salah satu poin dalam Pancakarsa.diantaranya adalah pembangunan fisik lima pasar rakyat, yang dananya bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) dan bantuan dari Pemerintah Pusat, akhir tahun ini target tercapai.

“Mulai dari revitalisasi Pasar Ciseeng, Pasar Cisarua, Kios Rest Area, Pagar
Rest Area dan Pembangunan Pasar Cijeruk yang saat ini sedang proses finishing. Sesuai perjanjian kontrak harus selesai pada 23 Desember ini,” ujarnya saat ditemui,Kamis (10/10/20).

Pedri juga menambahkan, dengan adanya pembangunan tersebut, tentunya memiliki harapan bagi masyarakat dan para pedagang yang sudah diprioritaskan,dari data yang masuk kurang lebih sebanyak empat puluh tiga pedagang di Pasar Cisarua. Sedangkan yang lain masih kita data, pasar ini juga pastinya digunakan juga untuk para pedagang sekitar yang memang belum memiliki tempat dan dapat berjualan di lokasi.

“Apa yang kita kerjakan tentunya untuk para pelaku usaha kecil dan masyarakat Kab. Bogor agar roda perekonomian dan perdagangan terus bergulir.pungkasnya (tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *