Shadow

Pilkada Tangsel: Survei LSPP: Elektabilitas Benyamin-Pilar Sulit Dikejar

Klikterus.com, Tangsel – Kontestasi tiga pasang kandidat Calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Selatan masih didominasi Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan. Musababnya, beragam hasil survei menguatkan posisi pasangan nomor urut tiga itu di posisi teratas.

Jelang waktu pemilihan, misalnya, jika mengutip hasil survei Lembaga Studi Pemilu dan Politik (LSPP), tetap menempatkan pasangan Benyamin-Pilar di posisi teratas.

Survei LSPP dilakukan dalam rentang waktu 20 hingga 25 November 2020, dengan mewawancarai 700 responden dari tujuh kecamatan yang ada di Tangsel. Sementara metodelogi survei menggunakan metode _multistage random sampling_ dengan _margin of error_ sebesar 3,46 persen, pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Hasilnya, elektabilitas pasangan Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan unggul dari kandidat lainnya. Dua minggu jelang waktu pemilihan, temuan LSPP, elektabilitas pasangan Benyamin-Pilar mencapai 38,44 persen.

Di posisi kedua ditempati pasangan Muhammad-Rahayu Saraswati dengan 31,29 persen. Sementara pasangan Siti Nur Azizah-Ruhamaben menempati posisi tiga dengan 23,71 persen. Adapun _undecided voters_ sekadar menyisakan 6,56 persen.

“Dengan sisa waktu pemilihan yang semakin dekat, elektabilitas Benyamin-Pilar yang masih mendominasi. Ini akan menjadi modal kuat Benyamin-Pilar untuk memenangkan kontestasi Pilkada Tangsel, 9 Desember mendatang,” kata Direktur Riset LSPP SV Sutikno dalam rilis yang dikirimkan ke media, Jumat (27/11).

Sutikno menjelaskan, mayoritas responden puas dengan hasil pembangunan selama dua periode di bawah kepemimpinan Airin Rachmi Diany dan Benyamin Davnie. Di sisi lain, Ia menyatakan, dukungan publik untuk pasangan Benyamin-Pilar masih berpotensi meningkat sebelum pemilihan berlangsung.

“Masih ada potensi peningkatan dukungan untuk pasangan Benyamin-Pilar ini. Kini tinggal bagaimana tim pemenangan terus menggencarkan sosialisasi mengenai visi-misi, program kerja, juga ide dan gagasan kandidat agar bisa diterima masyarakat,” jelasnya. (Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *