Shadow

Tips Mencuci Baju Tie Dye Agar Tidak Mudah Luntur

sumber: sabigaju.com

Klikterus.com–Semenjak pandemi COVID-19 di Indonesia pada 2020, baju Tie Dye atau jumputan kembali nge-hype nih.

Tie Dye sendiri merupakan teknik pewarnaan kain dengan cara melipat, memutar, dan mengikat kain. Perpaduan warna unik yang dituangkan dalam kain juga bisa menambah kesan estetik baju Tie Dye, lho.

Pastinya kamu tidak mau kan baju Tie Dye kesayanganmu cepat luntur warnanya? Maka dari itu, simak tips mencuci baju Tie Dye agar tidak mudah luntur di bawah ini ya.

  1. Gunakan garam/cuka pada saat pencucian

Tambahkan garam ke dalam ember yang telah dimasukkan air bersih. Jika tidak ada garam, kamu bisa menggantinya dengan cuka. Hal ini berguna untuk mencegah baju Tie Dye tidak mudah luntur.

  1. Gunakan sabun cair/shampo

Agar baju Tie Dye tidak mudah luntur, kamu harus menghindari penggunaan detergen berbahan keras. Penggunaan pelembut pakaian juga tidak disarankan dalam proses pencucian baju Tie Dye. Kamu bisa memakai sabun cair atau shampo sebagai alternatifnya

  1. Hindarkan mengucek dan memeras terlalu keras

Kamu bisa mengucek baju secara lembut agar warna baju Tie Dye tidak mudah luntur. Selanjutnya, peras baju Tie Dye secara santai dan tidak terlalu keras, ya.

  1. Jemur dengan membalikkan pakaian

Pastikan kamu membalik baju Tie Dye saat menjemurnya. Bagian dalam menjadi di luar, begitu juga sebaliknya. Kemudian, jemur dengan cara menggantung baju atau menggunakan gantungan (hanger).

Itulah tips mencuci baju Tie Dye kekinian agar tidak mudah luntur. Selamat mencoba di rumah ya!

 

Reporter: Anne Anisa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *