Shadow

Ternyata Masker Kunyit di Area Mata Ada Manfaatnya Loh

Reporter: Krisnia Rahayu

Siapa yang tidak tahu kunyit, apalagi bagi yang suka masak, pasti sudah tak asing dengan kunyi. Sering kali kunyit dijadikan bumbu masakan khas Indonesia. Untuk setiap santapan, kunyit memberikan rasa dan warna yang sangat khas. Selain orang Indonesia yang menjadikan kunyit sebagi bumbu masakan khas namun orang India pun ada menjadikan kunyit sebagai bumbu masakan karena cita rasanya yang sangat kuat. Selain untuk masakan ternyata kunyit juga bermanfaat untuk kecantikan. Yuk simak penjelasannya.

Manfaat bagi kecantikan:
Anti-oksidan dan anti-inflamasi juga antiseptik bisa didapatkan dari kunyit yang mengandung curcumin. Kandungan ini yang membuat warna kuning pada kunyit. Kunyit pun banyak mengandung nutrisi, contohnya saja serat, kalsium, vitamin, dan mineral. Tetapi tidak memiliki kandungan toksin dan tidak berefek apa-apa.

Kamu juga akan mendapatkan wajah cerah, menjaga pigmen kulit, dan membuat awet muda karena kunyit memiliki sifat anti-aging. Kunyit dapat menjaga kelembaban kulit dan menghilangkan lingkar mata yang menghitam, dengan cara sebagai berikut.

Cara membuatnya:
– Siapkan kunyit yang sudah dihaluskan.
– Campurkan kunyit bubuk tadi dengan setengah sendok teh jus lemon.
– Tambahkan lagi sedikit tepung dan satu sendok teh jus tomat.

Cara pakainya:
– Oleslah racikan tadi di sekitar mata selama 10 menit.
– Setelah 10 menit, bilaslah dengan air bersih.

Itulah manfaat masker kunyit di area mata dan cara membuat masker kunyitnya. Hati-hati saat memakai masker kunyitnya, jangan sampai terkena bola mata. Untuk menghilangkan lingkar mata yang menghilang, gunakan masker kunyit ini secara rutin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *