Shadow

Kerajinan Tangan dari Benang yang Menguntungkan

sumber: freepik

Reporter: Nurfitri Okinawa

Selama masa pandemi ini tentu saja kita mulai mencari kesibukan lain yang bisa dilakukan di rumah. apalagi jika kesibukkan tersebut dapat menguntungkan. Mengisi waktu luang serta mengahsilkan pundi-pundi uang tentu saja adalah sebuah kegiatan yang sangat menguntungkan.

Diantaranya banyaknya ragam kegitan tersebut salah satunya adalah kerajinan tangan dengan bahan dasar benang. Benang yang dapat digunakan pun banyak jenisnya, dari benang jahit hingga benang wol atau benang rajut.

Kegiatan ini membutuhkan waktu yang cukup banyak sehingga diwaktu seperti inilah kegiatan ini dapat menjadi alternatif paling baik. Contoh produk yang dihasilkan dapat berupa.

Perhiasan

sumber: freepik

Benang yang biasanya digunakan untuk dijadikan perhiasan adalah benang jahit ataupun benang sulam. Jenis benang ini lebih lembut dan mudah dijalin untuk dijadikan perhiasan seperti kalung, cincin, dan gelang.

Pakaian

sumber: freepik

Pakaian rajut kini kembali menjadi tren, diantaranya ialah outer, cardigan, dan juga sweater. Pengerjaan yang cenderung memakan waktu yang cukup lama untuk satu buah pakaian menjadikan produk ini lebih mahal.

Hiasan Dinding

sumber: freepik

Hiasan dinding yang dihasilkan biasanya berbahan dasar benang wol yang kemudian dijalin. Hasil jalinan benang wol ini dapat berupa dream catcher yang biasanya digantung di kamar. Kisaran harga untuk hiasan dinding biasanya ditentukan dari ukuran dan tingkat kerumitan.

Boneka

sumber: freepik

Kerajinan tanangan dengan merajut selain menghasilkan pakaian juga dapat menghasilkan boneka. Sama seperti produk lainnya kisaran harga untuk boneka rajut ditentukan dari ukuran dan tingkat kerumitan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *