Shadow

Kacang Panjang, yang panjang Manfaatnya! Nomor 3 bikin Kamu tercengang!

 

Reporter: Fira Wandira


Kacang panjang mempunyai nama ilmiah Vigna unguiculata ssp. sesquipedalis ini merupakan tanaman yang terkenal di negara Asia Tenggara dan Asia Timur tumbuh dengan cara melilit atau memanjat.

Kacang panjang mempunyai kandungan seperti vitamin C, vitamin B9 (folat), magnesium, mangan, dan beberapa jenis vitamin serta mineral lainnya. Belum lagi, kacang panjang mengandung antioksidan terutama jenis flavonoid.

Kacang panjang juga mempunyai manfaat yang panjang seperti namanya, berikut merupakan 3 Manfaat memakan Kacang panjang:

1. Menyehatkan Mata

Kacang panjang mempunyai kandungan Vitamin A. Satu kacang panjang biasanya berisi 100 gram mengandung 865 IU atau sekitar 28 persen dari total kebutuhan vitamin A per hari bagi laki-laki dan 37 persen bagi wanita.

2. Menangkal Radikal Bebas

Kacang panjang mempunyai kandungan Vitamin C yang dapa menangkal radikal bebas, yang dapat menyebabkan penyakit berbahaya atau mematikan, seperti penyakit jantung, kanker, maupun artritis.

3. Membesarkan Payudara

Dalam penelitian yang dilakukan oleh mahasiswa Fakultas Farmasi Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta, kacang panjang mempunyai kandungan fitoestrogen atau hormon estrogen alami pada tumbuhan yang fungsi mirip dengan hormon estrogen yang diproduksi oleh manusia. Manfaatnya yaitu dapat merangsang pertumbuhan sel-sel epitel pada payudara sehingga payudara dapat membesar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *