Shadow

Ingin Membeli Furniture? Ini Hal-Hal yang Harus Diperhatikan

sumber: freepik

Reporter: Nurfitri Okinawa

Rumah yang nyaman juga dipengaruhi oleh pemilihan furniture yang tepat. Sering kali terjadi kesalahan ketika membeli yang disebabkan oleh minimnya budget. Namun hal-hal seperti ini tentu saja dapat dihindari dengan memiliki wawasan yang cukup ketika hendak membeli furniture. Furniture yang tidak sesuai dengan designi rumah tentu saja akan menimbulkan ketidaknyamanan penghuninya. Ketidaknyamanan dapat terjadi ketika warna yang tidak cocok, ataupun ukuran yang tidak sepadan dengan ruangan di dalam rumah.

Untuk menghindari ketidaknyamanan tersebut, berikut tips yang perlu kamu ketahui ketika hendak membeli furniture.

  1. Skala Prioritas

Hal ini perlu dilakukan jika budget yang kamu miliki terbatas. Kamu dapat membuat daftar furniture apa saja yang perlu segera dibeli. Dahulukan yang memiliki fungsi primer di rumah kamu. Untuk dekorasi bisa di cicil ketika furniture utama telah terpenuhi.

  1. Sesuaikan dengan ruangan

Penyesuaian ini meliputi warna, ukuran dan fungsinya. Kamu bisa memilih warna sesuai tema yang kamu inginkan. Cobalah untuk memilih warna yang cocok untuk masing-masing ruangan. Seperti warna hijau pastel untuk di ruang keluarga agar memberikan kesan nyaman. Perhatikan pula ukuran furniture dengan ukuran ruangan yang akan ditata. Jangan sampai salah pilih sehingga memberikan kesan sempit pada ruangan tersebut.

  1. Bahan furniture

Pilihlah bahan yang tahan lama sehingga pengeluran tetap terkendali. Untuk furniture berbahan dasar kayu dapat dipilih dari jenis kayu jati ataupun mahoni yang telah terkenal dengan ketahanannya. Sedangkan untuk bahan dasar logam harus diperhatikan perawatannya agar dapat bertahan lama dan terhindar dari karat.

  1. Menggunakan jasa design interior

Jika kamu memiliki budget lebih kamu dapat menyewa jasa design interior untuk memberikan saran dan juga mengatur tata letak di rumahmu. Hal ini dapat mempermudah kamu untuk membeli furniture. Bahkan ketiga tips sebelumnya dapat kamu konsultasikan pula dengan pihak designer sehingga akan mempermudah kamu.

Itulah tips yang perlu kamu ketahui ketika hendak membeli furniture jangan sampai salah langkah ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *