Shadow

Hewan Dengan Masa Hidup Tersingkat

Reporter: Nurfitri Okinawa

Semua makhluk yang bernyawa pasti akan mati akhirnya. Namun lama masa hidup telah ditentukan oleh Tuhan YME. Manusia pada umumnya akan berusia 60-70 tahun, sedangkan hewan dapat hidup lebih lama ataupun sebaliknya. Diantara hewan-hewan tersebut terdapat jenis hewan yang masa hidupnya cukup singkat.

Hal ini bisa disebabkan oleh siklus hidupnya yang memang pendek. Kebanyakan jenis hewan yang memilki siklus hidup singkat ialah serangga. Untuk lebih jelas lagi, berikut beberapa hewan yang memilki masa hidup tersingkat.

  1. Mayflies

    sumber: freepik

Hewan yang bisanya disebut lalat capung ini hanya memilki masa hidup 24 jam. Bahkan beberapa diantaranya hanya bertahan tidak lebih dari 4 jam saja.

  1. Gastrotrich

    sumber: wikipedia

Hewan yang termasuk kedalam jenis mikrooragnisme ini hidup di air. Makhluk ini hanya mampu bertahan hidup selama 3 hari saja. Ia berkembang biak sendiri sebab memiliki dua alat reproduksi.

  1. Semut Drone

    sumber: freepik

Janis semut yang memilki sayap ini memilki siklus hidup yang berbeda dengan jenis semut pada umumnya. Semut drone hanya memiliki masa hidup 3 minggu.

  1. Lalat

    sumber: freepik

Termasuk kedalam jenis serangga yang dibenci sekaligus sulit ditangkap ini, lalat hanya memiliki masa hidup 4 minggu saja. Dikarenakan masa hidupnya yang singkat, lalat betina akan memproduksi lebih dari seribu telur semasa hidupnya.

  1. Capung

    sumber: freepik

Hewan yang biasanya dijasikan penanda dari perairan yang bersih ini hanya memiliki masa hidup 4 bulan saja. Diseluruh dunia terdapat lebih dari lima ribu spesies capung.

 

Itulah beberapa hewan yang memiliki masa hidup yang singkat bahkan ada yang tidak sampai satu hari. Tetapi tidak menutup kemungkinan masih ada jenis hewan yang belum diketahui jenis serta masa hidupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *